oleh

Trayek Magetan-Pantai Klayar Pacitan Cukup Rp 25 Ribu

Magetan, (afederasi.com) – Trayek Magetan-pantai Klayar Pacitan resmi dibuka oleh Bupati Magaten, Suprawoto, Rabu (24/03/2021). Hal itu sebagai bentuk Pemerintah Kabupaten Magetan memanjakan wisatawan untuk berlibur diri ke pantai Klayar Kabupaten Magetan.

Trayek tersebut diberi nama angkutan darat Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI). Wisatawan cukup merogoh kocek Rp 25 ribu sudah sampai tujuan.

“Tarif tersebut sangat terjangkau oleh masyarakat,”ujar Bupati Magaten, Suprawoto.

Dijelaskan armada DAMRI berangkat dari Stasiun Magetan – Pantai Klayar pukul 05.00 dan 14.30 WIB. Sedangkan DAMRI jurusan Pantai Klayar Pacitan – Stasiun Magetan pukul 06.30 ib dan 14.00 WIB.

“Perjalanan memakan waktu 4 hingga 5,” terang Suprawoto.

Menurutnya dibukanya trayek DAMRI rute Stasiun Magetan – Pantai Klayar Pacitan merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Kabupaten Magetan. Jika antusiasme masyarakat meningkat, fasilitas pasti akan ditambah oleh pemerintah.

Suprawoto berharap, trayek baru ini bisa membangun konektifitas pariwisata dan transportasi rakyat lebih mudah.

“Semua itu akan berdampak pada kesejahteran sejumlah wilayah yang terlewati,”terangnya. Seperti diketahui, peresmian trayek Magetan-Pantai Klayar Pacitan oleh Bupati Magetan dihadiri juga Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Perum DAMRI, Wakil Bupati Magetan, Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Magetan.(rik

Baca Juga  Subsidi BPAN Bagi Nelayan Tahun 2020 Tak Cair

News Feed