Selasa, 5 Oktober 2021, 07:00 WIB

Tiga Destinasi Wisata di Kediri Mulai Dibuka

Kediri, (afederasi.com) – Kabupaten Kediri mulai melakukan uji coba pembukaan tiga tempat destinasi wisata sejak 1 Oktober 2021 lalu. Ketiga tempat wisata itu adalah Gunung Kelud, Air Terjun Ironggolo, dan Sumber Podang yang terletak di lereng Gunung Wilis.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo mengatakan, pembukaan wisata itu masih dalam uji coba serta penerapan protokol kesehatan. Selain mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, terdapat sejumlah syarat lain yang diterapkan selama pembukaan destinasi wisata.

“Seperti pengunjung uang sudah divaksin, sehat, berusia di atas 12 tahun, serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya, Senin (4/10/2021).

Terpisah, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi mengatakan, pembukaan tempat wisata sebenarnya belum diperbolehkan mengingat saat ini status wilayah masih PPKM level 3.

“Capaian vaksin kita masih di bawah 50 persen, sehingga Kabupaten Kediri harus menerapkan PPKM level 3,” ujar Slamet.

Terkait pembukaan operasional tiga destinasi wisata itu, Slamet menyebut pembukaan hanya sebatas uji coba.

Baca Juga  Covid-19 Melandai, Destinasi Wisata di Trenggalek Segera Dibuka

“Akan kita evaluasi setelah satu minggu berjalan,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, terdapat tambahan satu kasus posisitf Covid-19 pada Minggu (3/10/2021). Sehingga, total terdapat 13.967 kasus positif Covoid-19 di Kabupaten Kediri. Selain tambahan kasus positif, terdapat delapan pasien sembuh, sehingga total 12.730 orang telah sembuh. Lalu, satu orang meninggal dengan total 1.186 orang.(sya/dn)

News Feed