oleh

Pjs Bupati : Maksimalkan Potensi Wisata

Trenggalek, (afederasi.com) – Penjabat Sementara (PJs) Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto meminta agar semua potensi dilingkup wisata harus dimaksimalkan dan dijaga. Hal tersebut diungkapkan saat ia berkunjung ke wisata Tebing Lingga bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Selasa (13/10/2020).

“Jadi jangan sampai wisatawan membawa pulang hal buruk setelah berkunjung,” kata Pjs Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto.

Benny mengatakan, salah satu yang harus dipantau yakni terkait standarisasi harga. Karena hal itu akan menjadikan kenyamanan bagi pengunjung atau wisatawan yang datang.

“Wisatawan lebih mengenang satu kali yang membuatnya tidak kembali (ke wisata-red), daripada yang seratus kali kembali,” jelasnya.

Menurut Pjs Beny, seperti halnya di destinasi wisata Tebing Lingga ini yang sangat bagus dan alami. Bahkan keasriannya terasa dingin dan sejuk. Dengan keasrian itu yang pasti wisatawan akan merasa betah disini.

“Oleh sebab itu kami berpesan kepada Pokdarwis wisata Tebing Lingga untuk tetap menjaga semua potensi wisata,” tuturnya.

Sehingga lanjut Pjs Benny, wisata Tebing Lingga ini diharapkan menjadi salah satu wisata di daerahnya. Namun tentu dengan mengoptimalkan semuanya.

Baca Juga  Prosentase Kesembuhan Covid-19 di Jatim Tinggi, Ini Strategi Khofifah

Dalam hal ini, Pjs Benny juga menyarankan agar Pokdarwis dan Disparbud membuat paket wisata. Karena di Kabupaten Trenggalek sendiri  memiliki banyak destinasi wisata.

“Dengan menerapkan paket wisata akan mempermudah wisatawan. Jadi misal masuk ke Trenggalek harus ada tujuan wisatawan ke beberapa destinasi wisata yang akan dikunjungi,” terangnya.

Ditambahkan Pjs Benny, pihaknya  juga akan mendorong jajaran Pemkab dan pihak perhutani. Karena perlu diingat, destinasi wisata itu bukan merusak lingkungan akan tetapi malah menjaga lingkungan dan alam.

“Ketika lokasi telah dijadikan wisata, kami yakin masyarakat akan menyadari bahwa pendapatannya berasal dari sini. Sehingga mereka merasa memiliki dan akan turut menjaga seluruh potensi wisata yang ada,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed