Rabu, 20 Oktober 2021, 21:31 WIB

Lokasi Wisata Pasir Putih Ramai Dipenuhi Pengunjung

Situbondo, (afederasi.com) – Hari libur salah satu wisata di Kabupaten Situbondo banyak di datangi pengunjung, baik dari luar kota maupun warga lokal, Rabu (20/10/2021).

Dipenuhinya lokasi Wisata Pasir Putih ini karena sudah lama warga Situbondo tidak mendapatkan kebebasan akibat dampak Covid-19.

Fitriana (20) asal daerah Kabupaten Sidoarjo, mengatakan, kalau dirinya datang ke Situbondo hanya untuk menikmati keindahan Wisata Pasir Putih, setelah dirinya lama berdiam diri dirumah akibat adanya PPKM darurat.

“Akibat adanya PPKM darurat, saya sudah terlalu lama berdiam diri di Rumah. Sehingga  baru kali ini saya bisa menikmati suasana keramaian apalagi di pinggir Pantai seperti ini,” ujarnya.

Menurutnya, Wisata Pasir Putih sangat indah dan pemandangannya sangat lepas. disamping itu,  juga dekat dengan jalan.

“Yang bikin kita penasaran itu, adalah namanya yang bernama pasir putih. Ternyata, ketika kita datang kesini, pasirnya benar benar putih,” jelasnya.

Selain itu pedagang asongan yang berada di lokasi pantai tersebut juga mengatakan, kalau pengunjung di wisata tersebut benar-benar ramai, lebih dari sebelum sebelumnya setelah dua mingguan wisata tersebut dibuka. Sehingga, dirinya mendapatkan banyak penghasilan dalam satu hari itu.

Baca Juga  Bupati YES: Wisata Telaga Soda Miliki Potensi yang Menjanjikan

“Saya sudah menyangka, kalau saat sekarang akan ramai pengunjung. Soalnya, saat ini adalah tanggal merah, dan informasinya anak sekolah itu libur. Ternyata benar sesampainya disini banyak anak-anak bersama ibu dan ayahnya mandi bareng di pantai ini,” kata Rudi warga pasir putih.

Selanjutnya dia mengatakan, kalau dagangannya banyak mendapatkan penghasilan hingga mencapai Ratusan Ribu Rupiah.

“Alhamdulillah karena pengunjung sangat banyak, dagangan saya banyak yang laku, utamanya dagangan yang saya buat sendiri dari kertas Rokok. Namanya itu kelenteng. jadi ketika diputer itu berbunyi. Dan perhari ini saya mendapatkan penghasilan sebanyak Rp 400.000,” katanya.(vya/dn)

News Feed