Kamis, 7 Oktober 2021, 12:10 WIB

Kebun Buah Naga Rembangan Dijadikan Agrowisata

Jember, (afederasi.com) – Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto berencana mengembangkan agrowisata petik buah. Salah satu tempat yang dipilih adalah kebun buah naga Rembangan yang terletak di Desa Kemuning Dari Lor, Kecamatan Arjasa.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Jember mengunjungi kebun naga, Rabu (6/10/2021). Dia berdialog langsung dengan kelompok petani buah naga dengan lahan seluas 3 hektar.

“Semua petani memasang lampu di kebun buah naga untuk meningkatkan produksi,” katanya.

Sementara itu, ketua Kelompok Petani Buah Naga, Mukhti Anas mengatakan kelompok tani buah naga merasa senang dikunjungi bupati. Apalagi produk buah naga harus dikembangkan, yang selamanya harganya murah.

“Kedatangan bapak Bupati bisa memotivasi pengolahan keripik atau selai untuk dipasarkan. Ini akan terbentuk jadi spirit sendiri lebih berkembang,” tambahnya.

Untuk itu, para petani membuat lahan sejak tahun 2003 dan konsisten diorgonik. Karena di pasar saat ini buah segarnya kekurangan stok.

“Bupati sangat mensupot kita. Nantinya ada pelatihan khusus untuk petani, terutama pasca panen,” ungkapnya.

Baca Juga  Asahan Kembangkan Komoditi Pisang Barangan Merah

Bupati Hendy selain akan mengembangkan beberapa produk, juga akan mengembangkan agrowisata petik buah naga di Rembangan. (mul/am)

News Feed