oleh

Eri Wacanakan Wisata Religi Ampel Jadi Little Makkah

Surabaya, (afederasi.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya merencanakan pengembangan wisata religi Ampel Surabaya menjadi Little Mekkah. Hal ini untuk merespon banyaknya jumlah pengunjung pada malam Nifsu Sya’ban, Minggu (29/3/2021) lalu.

“Insyaallah sudah punya konsep. RPH (Rumah Pemotongan Hewan) akan dipindah. Tempat itu akan dijadikan tempat wisata Ampel,” ungkap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Rabu (31/3/2021).

Eri menjelaskan, konsep tersebut sudah dijalankan bersamaan dengan koordinasi yang dilakukan dengan jajarannya. Bahkan, konsep tersebut sudah sampai ke telinga warga.

“Kemarin sudah dijalankan, sudah koordinasi dengan teman-teman. Yang mulai menjalankan adalah warga,” ujarnya.

Program tersebut lanjutnya, merupakan bagian dari pengembangan dan pemantauan Surabaya Utara. Dirinya berharap pembangunan itu mampu menggerakkan ekonomi warga.

“Surabaya utara itu besar, di ampel aja saja bukan hanya orang Surabaya yang datang,” kata Eri.

Eir mengklaim bahwa tiap harinya, ada warga dari berbagai wilayah yang datang. Terlebih saat bulan Ramadhan maupun Nifsu Sya’ban.

Eri menjanjikan akan membangun konsep Little Makkah, sehingga tidak hanya sebagai tempat wisata, melainkan juga sebagai tempat menjamu masyarakat yang datang dari luar Surabaya.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Keluarkan SE Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Kerja

“Kita akan support bagaimana mereka nyaman di Surabaya,” paparnya.

Kendati demikian, ia juga berharap seluruh wilayah di Surabaya bisa dibangun dengan merata. Dengan begitu, Surabaya mampu menarik warga dari wilayah lain untuk datang dan berinvestasi. (dwd/yp)

News Feed