oleh

Destinasi Wisata Kecamatan Talun Direncanakan Bakal Buka

Blitar, (afederasi.com) – Kecamatan Talun beserta dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blitar melakukan tinjauan ke lokasi wisata yang ada di kecamatan tersebut, pada Jum’at (6/11/2020).

Dimana, tinjauan itu dilakukan untuk pemantauan apakah wisata tersebut sudah layak dan aman bagi wisatawan, sebelum dibukanya kembali destinasi Wisata Kecamatan Talun.

Sebab, selama masa pandemi ini, sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Talun di tutup guna mencegah penyebaran virus corona disease (Covid-19).

Adapun destinasi wisata yang ada di Kecamatan Talun yang selama ini banyak mendapatkan kunjungan adalah Wisata Bendungan Wlingi Raya di Tumpang, Kolam Renang Lovina (yang dimaksud Kendedes) serta beberapa daerah wisata yang lainnya.

“Selama masa pandemi demi keamanan dan juga mencegah penularan virus Covid-19, Kecamatan Talun menutup sejumlah tempat yang dipakai warga sebagai tujuan wisata. Selain karena ada aturan pemerintah yang menegaskan penutupan tempat wisata untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Camat Talun, Endro Riyadi, Jum’at (6/11/2020).

Camat Talun, Endro Riyadi mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk membuka kembali destinasi wisata yang ada di Kecamatan Talun. Apakah sudah layak untuk di buka atau belum, selain itu jika memang bisa di buka untuk umum harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga  Hadapi Pandemi, Ini 3 Strategi Pariwisata NTB

“Mengingat saat ini, masih dalam kondisi yang memang belum bisa dipastikan akibat pandemi Covid-19 ini, maka kami dari Kecamatan Talun meminta Tim Gugus Tugas Kabupaten untuk destinasi wisata yang ada di Kecamatan Talun apakah sudah bisa di buka untuk umum. Dan jika memang nanti dalam prosesnya nanti memang sudah bisa dibuka, akan tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan yang di tetapkan,” ujar Camat Talun.

Endro menambahkan jika selama ini, sebagai salah satu sumber pemasukan untuk warga kecamatan adalah melalui destinasi wisata. Dengan adanya pandemi untuk sementara destinasi wisata di tutup.

“Untuk membuka kembali destinasi wisata tersebut, dengan mengedepankan protokol kesehatan maka Kecamatan Talun mendampingi Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Blitar untuk meminta saran apakah memang sudah bisa di buka untuk umum,” imbuhnya. (adv/an/dn)

News Feed