oleh

Destinasi Wisata di Kota Keripik Tempe Dibuka, Ini yang Perlu Diperhatikan

Trenggalek, (afederasi.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek telah membuka seluruh destinasi wisata di Trenggalek mulai Senin (4/1/2021) kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Trenggalek Sunyoto mengatakan, kendati telah dibuka namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan pembatasan jumlah pengunjung minimal 50 persen dari kapasitas.

“Memang seluruh wisata Trenggalek sudah dibuka kembali. Namun untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 penerapan prokes dan pembatasan jumlah pengunjung tetap kita laksanakan,” ungkapnya, Rabu (6/1/2021).

Disampaikan Sunyoto, disiplin terhadap prokes harus dipatuhi baik pengelola wisata, pelaku usaha maupun pengunjung. Tujuanya untuk mencegah klaster wisata.

“Jika tidak mau mematuhi pokes lebih baik tidak berkunjung atau berwisata di Trenggalek,” tuturnya.

Untuk memastikan itu lanjut Sunyoto, petugas dari Disparbud juga akan terus melakukan pengecekan secara rutin ke semua destinasi wisata Trenggalek.

“Kita akan terjunkan petugas guna memastikan bahwa protokol kesehatan benar-benar di terapkan secara ketat di setiap destinasi wisata,” terangnya.

Diakui Sunyoto, pasca dibuka jumlah pengunjung atau wisatawan mengalami peningkatan namun tidak begitu signifikan.

Baca Juga  Jelang Peringatan Hari Jadi ke-826, Pemkab Trenggalek Gelar Ritual Jamasan

“Kita pantau saja nanti pada akhir pekan depan, seperti biasa dan dapat dipastikan pengunjung bakal ramai,” imbuhnya.

Ditambahkan Sunyoto, destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek merupakan wisata alam dan saat ini menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor wisata yang terbanyak. (pb/yp)

News Feed