oleh

4 Bulan Dibuka, Pengunjung KBS Capai 19 Ribu Lebih

Surabaya, (afederasi.com) – Sejak dibuka empat bulan yang lalu, total pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) mencapai 19.939 orang.

Humas KBS Agus Supakat merinci, untuk pengunjung yang datang pada hari biasa sekitar 200-300 orang. Sedangkan untuk weekend bisa mencapai seribu orang.

“Untuk kuotanya sendiri, mulai hari Senin hingga kamis (weekdays) ada 1500 orang. Kalau hari Jumat kuota 500 dan weekend ada 3000 ribu orang,” ungkap Agus, saat dikonfirmasi reporter afederasi.com di KBS, Minggu (25/10/2020).

Tidak hanya itu, KBS juga menerapkan dua sistem waktu masuk. Pertama yakni pada pukul 08.30 hingga pukul 11.30, sedangkan yang kedua pukul 12.30-15.30. Untuk pembelian tiket masih dengan pembelian online yang dipesan di alamat website pemesanan KBS.

“Saat ini diterapkan juga soal acuan tinggi badan, kalau dibawah 100 centimeter belum boleh masuk. Selain itu, usia diatas 60 tahun serta pengunjung dengan suhu diatas 37,5 celcius harus diistirahatkan dengan kawalan tim medis,” ujarnya.

Agus mengungkapkan, untuk strategi menarik pengunjung sendiri diadakan beberapa paket penunjang. Diantaranya adalah paket eskplorer, paket virtual dan paket petualang. Untuk penambahan dari segi satwa dan fasilitas, Agus mengklaim belum ada kabar lanjutan soal itu lantaran masih fokus pada pemeliharaan kebersihan dan pengetatan protokol kesehatan.

Baca Juga  Melawan Petugas dengan Senpi, Pengedar Sabu Tewas Ditembak

“Kita masih menunggu kabar lanjutan dari pusat kalau untuk penambahan. Kita sendiri masih fokus pemeliharaan dan prokes,” kata Agus.

Sementara itu, salah satu pengunjung Anisa yang merupakan mahasiswa jurusan PGSD mengatakan bahwa di KBS memiliki satwa yang lengkap untuk dijadikan materi tugas biologi.

“Kendala sih ngga ada ya, cuman harus teliti aja soal angka yang ditransfer buat beli tiket. Karena kalau tidak sesuai dengan nominalnya, barcode ga muncul,” pungkas Anisa. (dwd/yp)

News Feed