oleh

Pendidikan Di Masa Pandemi Covid-19

Masa pandemi Covid-19 memaksa semua pelajar untuk belajar dari rumah, begitu pula dengan Dokter Muda cantik ini, Nisa Variansyah.

Tak hanya bidang kesehatan, pandemi Covid-19 ini melibatkan semua bidang sektor, termasuk Pendidikan. Di era pandemi ini semua berbondong-bondong mencari solusi dan jalan keluar agar semua sektor tetap berjalan.

“Pandemi ini memang membuat kendala pada banyak sektor dan mungkin salah satu sektor yang dikeluhkan pasti perihal Pendidikan”. Ujar Nisa Variansyah.

Seperti yang kita ketahui bahwa semenjak pandemi ini sistem belajar menjadi berbasis dari rumah (WFH). Hal tersebut sering adanya banyak pro dan kontra.

Pembatasan dalam Pendidikan di ruang lingkup rumah sakit pun juga terbatas, guna meminimalir adanya tambahan angka pasien covid 19 maka kegiatan belajar klinik pun dialihkan menjadi daring.

“Sebenarnya plus dan minus akibat belajar via daring itu tergantung dari masing-masing pelajar, tetapi kalau ditinjau dari segi manfaat dan preventif memang sebaiknya belajar via daring dilaksanakan agar harapannya bisa meminimalisir penularan virus corona ini” Jelas Nisa Variansyah.

Keterbatasan fasilitas mungkin masih menjadi kendala di daerah lain, juga banyaknya siswa dan orang tua mengeluh adanya pembelajaran via daring, tak sedikit pula orang tua yang merasa ‘kuwalahan’ untuk membelajari anaknya.

“Kalau soal fasilitas memang kita pasti tau tidak semua menyeluruh dan memiliki fasilitas yang sama. Tetapi adanya upaya dari pemerintah dalam bidang memfasilitasi data internet untuk mahasiswa, siswa dan guru cukup membantu,” ujar Nisa Variansyah.

Dalam hal tersebut memang besar harapannya agar Pendidikan tetap berlangsung dan memberikan manfaat untuk semua pelajar dan guru.

“Semoga para siswa dan semua komponen akademisi tetap bisa berlangsung kegiatannya dan semoga pandemi ini tidak memutuskan motivasi para pelajar untuk tetap menuntut ilmu” Harapan singkat dari Nisa Variansyah seraya menutup wawancara.

Penulis : Cika Aulia

Baca Juga  Waspada DBD di Tengah Pandemi Covid-19

News Feed