Senin, 25 Juli 2022, 21:35 WIB

Tumbang Lawan Persita Pada Awal Musim, Persik Kediri Punya PR di Lini Depan

Kediri, (afederasi.com) – Persik Kediri harus menahan kekalahan pada laga perdana di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 atas tuan rumah Persita Tangerang dengan skor 0-2, Senin (25/7/2022) malam. Laga yang di helat di Stadion Indomilk Arena Tangerang ini menyisakan PR bagi besar skuad Macan Putih khususnya pada lini depan.

Pada babak pertama, tim berjuluk Pendekar Cisadane memulai keunggulan 1-0 atas Macan Putih lewat gol dari Ramiro Fergonzi pada menit ke-2. Tak puas dengan hasil 1-0, Persita Tangerang menambah pundi gol pada menit ke-57 lewat sontekan Wildan Ramdhani yang berhasil membobol gawang Adi Satryo dan membawa Persita unggul lebih jauh atas Persik.

Pada awal babak kedua sendiri, pelatih Persik Javier Roca langsung melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Ferinando Pahabol dan Fitra Ridwan masuk menggantikan Radiansyah dan Arthur Irawan.

Sampai akhir babak kedua, laga antara Persita Tangerang melawan Persik Kediri berakhir dengan kemenangan Persita 2-0.

Meski begitu, setidaknya 3 peluang emas berhasil dicatatkan para pemain Persik Kediri namun masih terbuang percuma. Kurangnya penyelesaian akhir di lini depan menjadi masalah krusial bagi Macan Putih.

Usai laga itu, Pelatih Persik Kediri Javier Roca meminta maaf kepada para pendukung tim.

“Secara peluang cukup lumayan dan saya mencatat sekitar 2 sampai 3 kesempatan emas yang jika lebih konsentrasi dan tenang di kotak penalti bisa dimanfaatkan, termasuk juga tendangan Pahabol yang membentur tiang gawang,” ucap Roca.

Dia pun mengaku pemain lawan lebih efektif dalam pertandingan tersebut. Meski sudah mencoba beberapa solusi, namun pihaknya menuturkan jika masalah konsentrasi para pemain juga menjadi catatan penting pada laga ini.

“Di awal ada kelengahan dan saat fokus untuk menyamakan kedudukan, tim kami juga sedikit hilang konsentrasi,” ujarnya.

Roca juga mengakui bahwa masalah finishing atau penyelesaian akhir memang sudah terlihat di laga-laga Persik Kediri sebelumnya.

“Selama tidak bisa mencetak gol maka tidak akan bisa memenangkan pertandingan. Kami harus kerja lebih keras lagi sampai bola benar-benar masuk gawang lawan,” tutupnya.

Di laga selanjutnya Persik Kediri akan melakoni laga di kandang dengan menjamu Bhayangkara FC, pada Minggu (31/7/2022) sore di Stadion Brawijaya Kediri.(sya/dn)