oleh

Yes-Bro Resmi Daftar Ke KPU di Hari Terakhir

Lamongan, (afederasi.com) – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Yuhnorur Efendi-KH Abdul Rouf akhirnya secara resmi mendaftar ke KPU Lamongan di hari terakhir pada Minggu (6/9/2020).

Berkas perlengkapan persyaratan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dikenal dengan sebutan Yes-Bro ini juga dinyatakan lengkap oleh KPU Lamongan.

Berdasarkan pantauan afederasi.com, sebelum berangkat ke kantor penyelenggara pemilu di Jalan Basuki Rahmad, tujuh partai pengusung dan tiga partai pendukung non parlemen pendukung Yes-Bro melakukan deklarasi kemenangan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mustahitsin di Jalan Vetetan Lamongan.

Selanjutnya, selama diperjalanan rombongan sudah ditunggu ribuan simpatisan Yes-Bro. Kemudian iring-iringan sepeda ontel, becak, dan mobil jeep yang ditumpangi Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf menuju ke kantor KPU.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para relawan dan pendukung, dan yang kedua juga saya mohon maaf kepada para pengguna jalan, mungkin para pengiring yang mengantarkan saya ke KPU Lamongan ini animonya sungguh luar biasa. Mudah-mudahan ini mencerminkan antusiasme masyarakat untuk memilih kami,” ucap Yuhronur Efendi.

Baca Juga  Tim Pemenangan : Rangkul Semua Elemen Masyarakat Agar Yes-Bro Menang Mutlak

Yuhronur Efendi mengatakan, bahwa berkas persyaratan pendaftaran sebagai pasangan Bacabup dan Bacawabup telah diserahkan ke KPU Lamongan.

“Saya informasikan bahwa berkas yang kami serahkan ke KPU Lamongan sudah diterima dan telah dinyatakan lengkap, mudah-mudahan dalam langkah atau tahapan berikutnya kami juga diberikan kelancaran,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut  Yuhronur juga memohon izin kepada seluruh teman, kerabat, masyarakat Lamongan untuk pamit maju di pilkada Lamongan tahun 2020.

“Kami juga akan bekerja keras, harus berusaha secara optimal supaya kemenangan ada di pasangan Yuhronur Rouf. Kemenangan Yes-Bro adalah kemenangan seluruh masyarakat Lamongan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Lamongan Makrus Ali mengatakan, sejak Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020) sudah ada tiga pasangan Balon Bupati dan Waki Bupati yang secara resmi mendaftar ke KPU Lamongan. Diantaranya pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhandoyo-Suudin, Kartika Hidayati-Saim, dan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf.

“Secara administratif, baik syarat calon dan syarat pencalonannya, dari berkasnya tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah daftar tersebut dinyatakan sudah lengkap,” katanya.

Baca Juga  Tujuh Pengedar Sabu dan Pil Dobel L Diringkus

Nakrus Ali mengatakan, untuk tahapan selanjutnya yaitu besok mulai tanggal 7 September adalah proses tes swab untuk semua bapaslon yang sudah mendaftar. Kemudian dilanjut tanggal 8 dan 9 adalah pemeriksaan kesehatan. Sedangkan Untuk penetapannya kita tanggal 24 sampai 26 September mendatang. (ra/yp)

News Feed