oleh

Tinggal Selangkah Pasangan Ipuk-Sugirah Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi

Banyuwangi, (afederasi.com) – Setelah mendengarkan pengucapan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) kepala daerah tahun 2020 Kabupaten Banyuwangi tidak dilanjutkan. Pasangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, tinggal tunggu pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Senin (15/2/2021).

Bukan berlebihan, hal tersebut pantas karena dalam pembacaan ketetapan MK menyatakan permohonan pemohon tidak bisa diterima. Berdasarkan permohonan yang diregister MK dengan nomor 87/PHP.UP-XIX/2021 sebagai pemohon adalah pasangan Yusuf-Riza, untuk termohon adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi dan sebagai pihak terkait adalah pasangan Ipuk-Sugirah.

Mendengar hal ini, Ketua tim pemenangan pasangan Ipuk-Sugirah, I Made Cahyana Negara merepon positif. Terima kasih untuk tim hukum yang bekerja keras, setelah mendengar putusan yang dibacakan mahkamah dengan tidak melanjutkan permohonan pemohon itu langkah positif dan kemenangan sudah didepan mata.

“Ucapan terima kasih kepada tim hukum dan seluruh rakyat Banyuwangi yang telah ikut berjuang dalam proses pemilihan ini,” katanya.

Made sapaan I Made Cahyana Negara menambahkan, ini adalah kemenangan bersama, berkat kerja keras dan gotong royong dari semua tim mampu melewati proses demi proses, untuk memenangkan pasangan calon Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah.

Baca Juga  Pasar Genteng II Sepi Pengunjung, Masyarakat Pilih Sukseskan Pilkada Serentak

“Untuk membangung Banyuwangi menjadi lebih baik lagi. Tinggal menunggu tahap selanjutnya yaitu pelantikan,” pungkas Made. (ron/dn)

News Feed