oleh

Surat Cuti Diteken Gubernur, Ini Kata Gus Ipin

Trenggalek, (afederasi.com) –Pengajuan surat cuti yang diajukan oleh bupati atau walikota petahana yang akan mengikuti Pilkada 2020 telah diteken Gubernur Jatim. Cuti tersebut mulai berlaku efektif pada 25 September mendatang.

“Jadi cuti seluruh bupati atau walikota yang berstatus petahana yang akan berkontestasi pada Pilkada serentak 2020 mulai berlaku efektif pada akhir September 2020, dan terkait jadwal sesuai tahapan,” kata Moch Nur Arifin atau yang akrab disapa Gus Ipin kepada afederasi.com, Kamis (10/9/2020).

Gus Ipin melanjutkan, saat ini otomatis ia masih aktif menjabat sebagai Bupati Trenggalek, meskipun secara resmi sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek pada Jum’at (4/92020) kemarin.

“Saya mencalonkan sebagai bakal calon Bupati Trenggalek bersama Syah Muhammad Natanegara sebagai bakal calon Wakil Bupati Trenggalek,” terangnya.

Berdasarkan informasi sekretariat DPRD Trenggalek lanjut Gus Ipin, berkaitan dengan Syah Muhammad Natanegara yang merupakan anggota DPRD Trenggalek juga telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD.

“Pengunduran dirinya ini telah sesuai aturan bahwa anggota DPRD yang bakal mengikuti kontestasi politik di Pilkada Serentak harus mengundurkan diri dari jabatan sebagai anggota DPRD Trenggalek,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed