oleh

Sebelas Orang Ikut Fit And Proper Test Bacawabup Tulungagung, Di Kantor DPD Jatim

Pelaksanaan Fit And Proper Test Bacawabup Tulungagung, di kantor DPD PDI Perjuangan, Provinsi Jawa Timur, Minggu (15/09/2019) (istimewa)

Surabaya, (Afederasi.com) – Sebanyak 11 orang dari internal PDI Perjuangan mengikuti Fit and Proper test bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Tulungagung, di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur yang beralamatkan di jalan Raya Kendangsari Industri, no 57, Surabaya, Minggu (15/09/2019).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Provinsi Jawa Timur, Dra Sri Untari Bisowarno, M.A.P mengatakan setelah dilakukanya penjaringan di tingkat DPD dan DPC. Tercatat ada 11 orang yang mendaftarkan diri guna mengikuti perebutan kursi Bacawabup Tulungagung.

“Kita buka pendaftaran selama dua hari, ada yang melalui pintu DPC Tulungagung, ada juga yang dari pintu DPD. Yang daftar dari DPC dan DPD jumlahnya 11 orang, yang saat ini sedang kita lakukan Fit and Proper test,” ungkapnya, ketika dikonfirmasi afederasi.com, Minggu (15/09/2019).

Lebih lanjut, Untari menuturkan, setelah dilakukannya Fit and Proper test terhadap 11 orang dan diketahui hasilnya akan dikirim ke DPP.  “Seluruh data – data dan hasil fit and proper test nanti kita bawa ke DPP, biarlah DPP yang memilih nantinya,” katanya.

Baca Juga  Instruksi DPP PDIP, DPC Harus Setor 3 Nama Terkait Wakil Bupati

Untari menegaskan dalam penjaringan Bacawabup ini, pihaknya lebih menekankan terhadap kader internalnya. Melihat perjuangan dalam memperebutkan kursi Bupati dan Wabup Tulungagung dalam Pilkada 2018 lalu, itu murni dari perjuangan pasangan Syahri Mulyo – Maryoto Birowo (Sahto) yang diusung oleh PDI Perjuangan, dan juga dibantu tambahan satu kursi dari Nasdem sebagai pengusung.

“Sehingga kita upayakan dari kader PDI, kecenderungannya kita adalah bagaimana ada kader PDI Perjuangan menjadi wakil bupati untuk mendampingi pak Maryoto Birowo ,” jelasnya.

Untari menambahkan, dari 11 orang tersebut nantinya akan diseleksi hingga menyisakan antara 3-5 orang, yang nantinya akan dikirim ke DPP untuk diputuskan nama yang akan dipilih oleh 50 anggota DPRD Tulungagung.

Namun, sebelum diputuskan oleh DPP siapa yang rekomendasikan untuk dipilih, tentunya semua calon yang mengikuti seleksi nantinya akan mengikuti tes wawancara terlebih dahulu.

“Nanti mereka akan ditanya oleh DPP terkait visi dan misi calon terhadap PDI Perjuangan, bagaimana komitmennya kepada partai dan masyarakat, agar betul – betul membuat Tulungagung menjadi Kota yang baik kembali,” pungkasnya.

Baca Juga  Tatang Suhartono Masuk Bursa Polling Cawabup, Politik Transaksional Bisa Buka Celah Hukum

Seperti diketahui bersama, Partai berlambang banteng kekar dalam lingkaran bermoncong putih telah melakukan penjaringan Bacawabup Tulungagung, mulai dari tingkat DPC dan DPD. Dari penjaringan tersebut terdapat 11 nama orang yang mendaftar.

Adapun enam nama kader PDI Perjuangan yang mendaftar di tingkat DPC diantaranya Suharminto (Wakil Ketua bidang organisasi), Islandri (Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu),  Wiwik Triasmoro (Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi), Sodik Purnomo (Sekretaris DPC PDI P Tulungagung), Gatut Sunu (Pengusaha), dan Saleh Mukadar (Mantan Ketua Umum Persebaya).

Sedangkan yang mendaftar melalui DPD Provinsi Jawa Timur diantaranya Permadi (Akademisi), Tatang Suhartono (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Tulungagung), Agus Santoso (Camat Pucanglaban), Bambang Agus Susetyo (Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur) dan Mohamad Soleh (Kepala Desa Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung). (an/am)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed