oleh

Sapa Petani Tembakau, Yes-Bro Janji Perjuangkan Nasib Petani

Lamongan, (afederasi.com) – Calon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyapa Kelompok Tani (Poktan) Tembakau di Desa Bandar Gondang Kecamatan Bluluk, Rabu (7/10/2020). Dalam kegiatan tersebut, pasangan calon (paslon) yang dikenal dengan sebutan Yes-Bro ini berjanji bakal memperjuangkan nasib petani jika memenangkan Pilkada Lamongan 9 Desember mendatang.

“Banyak keluhan yang disampaikan para petani, khususnya petani tembakau. Selain persoalan pupuk yang dialami setiap musim tanam, juga terkait harga jual produk pertanian yang sering tidak stabil,” kata Yuhronur Efendi

Menghadapi banyaknya keluhan tersebut, Yuhronur Efendi berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan nasib petani, termasuk menjaga ketersediaan pupuk para petani.

“Kesejahteraan petani harus diperjuangkan termasuk bagaimana mengelola lahan pertanian dengan mudah menggunakan alat pertanian modern juga ketersediaan pupuk saat musim tanam dengan demikian maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” terangnya.

Sementara itu, anggota Poktan Desa Bandar Gondang Kecamatan Bluluk Budiarto mengaku senang dengan kedatangan Yuhronur Efendi. Ia berharap, apabila Yuhronur terpilih dan dipercaya masyarakat menjadi bupati Lamongan tidak lupa dengan nasib kaum petani, termasuk yang ada di Kecamatan Bluluk.

Baca Juga  Bawa Ratusan Massa, GETOL Kembali Serukan Penolakan Omnibus Law

“Sosok Pak Yuhronur sangat cocok memimpin Kabupaten Lamongan ke depan,” ungkapnya.

Bahkan lanjut Budiarto, Yuhronur cukup dikenal di Lamongan. Selain memiliki pribadi sangat peduli dan merakyat, ia juga sebagai CEO tim sepakbola kebanggaan Lamongan yakni Persela. (ra/yp)

News Feed