oleh

Rekom DPP PDIP Turun ke Eri Cahyadi dan Armuji

Surabaya, (afederasi.com) – Partai PDI Perjuangan secara resmi telah mengumumkan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya periode 2021-2025.

Mereka adalah pasangan Eri Cahyadi sebagai wali kota, dan Armuji sebagai calon wali kota. Keduanya telah mendapatkan rekomendasi DPP PDIP untuk memimpin Surabaya menggantikan Tri Rismaharini. Hal ini diumumkan dalam acara deklarasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Taman Harmoni Keputih, Rabu (2/9/2020)

“Hari ini saya kaget betul ketika menerima amanah pengumuman rekom calon wali kota. Saya tidak pernah menyangka Ibu ketua umum Megawati memberi kepercayaan saya dan pak Armuji,” ungkap Eri saat memberikan sambutan.

Eri mengungkapkan, amanah ini akan dijalankan dengan hati nurani dan melayani wong cilik. Seperti halnya yang telah dilakukan pemimpin-pemimpin sebelumnya seperti Bambang DH, dan Tri Rismaharini yang membawa Surabaya semakin baik.

“Artinya, kami harus melanjutkan pembangunan ini, supaya Surabaya bisa lebih baik melanjutkan Pak Bambang DH dan Bu Risma,” ujarnya.

Dalam hal ini, ia menyatakan bahwa Surabaya ini dibangun atas dasar gotong-royong bersama semua warganya, dan tidak hanya oleh dua orang pimpinan saja.

Baca Juga  Kembali Zona Merah, Pemkot Surabaya Maksimalkan Lagi Tracing dan Testing

Dalam hal pandemi lanjutnya, Surabaya yang sempat kolaps ekonominya harus segera dipulihkan. Itulah yang menjadi salah satu tujuannya menjadi pimpinan Surabaya bersama Armuji.

“Rencana kami ditahun 2021 adalah penanggulan pandemi Covid-19, kesehatan masyarakat serta pemulihan roda ekonomi Surabaya,” kata Eri.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan bahwa rakyat Surabaya sendiri sudah cerdas dalam memilih calon pemimpin. Tidak hanya itu, Risma juga mengatakan bahwa Eri merupakan sosok yang berani. Namun, meski demikian pihaknya mengklaim tidak boleh takabur.

“Support untuk kita itu sudah banyak dari berbagai elemen. Tapi kita sendiri tidak boleh takabur,” pungkas Risma. (dwd/yp)

News Feed