oleh

Pilkada Serentak, 11 Kabupaten di Papua Masih Terkendali

Papua, (afedersi.com) – Konstalasi politik pemilihan kepala daerah di Provinsi Papua yang tersebar di 11 kabupaten hingga hari ini masih terkendali. Masa kampanye sudah memasuki hari ke-9 berjalan dengan lancar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dari pelaksanaan tahapan kampanye yang dilaksanakan sejak tanggal 26 September hingga hari ke-9 di 11 Kabupaten berjalan aman dan kondusif. Sesuai jadwal tahapan kampanye akan berakhir  pada  5 Desember 2020 .

“Pengamanan personel TNI-Polri disetiap tahapan terus dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Personel TNI-Polri bersama pihak penyelenggara bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda terus mendeklarasikan kampanye damai dengan harapan semua tahapan dapat berjalan dengan aman dan lancar,”katanya.

Dijelaskan sesuai dengan  PKPU No 5 Tahun 2020 tanggal 12 Juni 2020, seluruh tahapan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid 19.  Oleh karena itu, pihaknya berharap pelaksanaan tahapan kampanye di 11 Kabupaten tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai mana kebijakan pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Baca Juga  Relawan Suramadu Dukung Pasangan Makmur, Ini Alasannya

“Kita masih dihadapkan pada masa pandemi Covid-19, sehingga kamipun berhadap para massa pendukung dari masing-masing pasangan calon untuk tidak bereforia berlebihan dengan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak,”jelasnya

Ahmad Musthofa Kamal meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dibangun untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Situasi aman dan kondusif merupakan tanggungjawab bersama.

“Pilihan boleh beda tetapi tetap menjaga persaudaraan. Siapapun yang menjadi pemimpin di daerah, sebagai warga negara yang baik kita wajib mendukung sehingga terciptanya kesejahteraan kedepannya,”pungkasnya

Seperti yang diketahui, 11 Kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2020 di Papua yakni Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Peguningan Bintang, Kabupaten Nabire, Kabupaten Keerom, Kabupaten Merauke, Kabupaten Asmat, Kabupaten Waropen, Kabupaten Supiori, Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Boven Digoel. (cal/am)

News Feed