oleh

Pesan Megawati: Turun ke Bawah dan Jangan Sampai Korupsi

Kendal, (afederasi .com) – Sekretaris  DPW PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto menegaskan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada serentak 2020 untuk turun ke akar rumput dan jangan sampai melakukan tindak pidana korupsi. Hal itu diungkapkan ketika deklarasi pasangan Tino Indra Wardana-Mustamsikin di kantor  DPC PDI Perjuangan Jjalan Soekarno Hatta, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Minggu (6/9/2020).

“Pesan dari ketua umum DPP PDIP (Megawati-red)  turunlah kebawah dan jangan korupsi,”tegas Bambang Kusriyanto.

Dalam deklarasi tersebut dihadiri oleh sejumlah partai pengusung, yaitu PDIP (10 kursi), PPP (5 kursi) dan partai non parlemen Hanura dan Garuda. Koalisi tersebut akan gotong- royong memenangkan pasangan Tino dan Mustamsikin.

“Kita jangan sampi berhenti berjuang salah satu bentuk dengan cita -cita mensejahterakan masyarakat dengan bersama – sama memenangkan pasangan Tino dan Mustamsikin,” ungkap Bambang.

Tino Indra Wardana mengatakan dia bersyukur proses pendaftaran ke KPU Kendal berjalan lancar yang diawali deklarasi di DPC PDI Perjuangan. Dia bersama pasanganya diantar rombongan  gojek dan grab sebagai bentuk salah satu tanda memulihkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Kendal Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

“Misi kami meningkatkan masyarat Kendal yang lebih makmur dan  sejahtera  misi pertama reformasi birokrasi pemberdayaan desa ekonomi rakyat dan perbaikan layanan publik,”pungkasnya.

Sementara itu, komisioner KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan penututupan pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati tetap tunggu hari Minggu sampai pukul 24:00 wib.

“Pasangan Tino Mustamsikin dukungan dari dua Partai PDI-P dan PPP kita terima. Sudah ada tiga pasangan calon mendaftarkan diri di KPU Kendal,” jelas Hevy.

Evy juga nenambahkan, semua partai politik yang mempunyai kursi sudah mendaftarkan calonya, sebagai tahapan selanjutnya pasangan akan melaksanakan proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Karyadi Semarang.

“Kita sudah memberikan surat pengantar pemeriksaan pasangan calon hadir disana membawa surat pengantar dari KPU akan di terima langsung oleh pihak rumah sakit  Dr Karyadi,” katanya. (son/am).

News Feed