oleh

Penjaringan Wakil Bupati Lewat PDIP, Kader Internal Ber-KTA Daftar ke DPC, Kader Ekternal Bisa Daftar Melalui DPD

Para pengurus DPC PDIP Tulungagung setelah mendapat pengarahan dari DPD Jatim di Surabaya.

Tulungagung, (Afederasi.com)Berdasarkan pengarahan pengurus DPD PDIP Jawa Timur pada Rabu (11/9/2019) siang. Penjaringan wakil  bupati Kabupaten Tulungagung periode 2018 -2023 terbuka luas baik untuk kader internal PDIP maupun ekternal.

“Kami sudah mendapat pengarahan dari DPD PDIP Jatim,”tegas Ketua DPC PDIP Tulungagung, Susilowati.

Menurutnya pengarahan DPD tersebut meliputi bursa calon wakil bupati melalui PDIP terbuka untuk semua kader partai berlambang kepala banteng moncong putih dan mempunyai kartu tanda anggota (KTA) parpol. Selain kader ber-KTA parpol, penjaringan juga terbuka untuk eksternal. Artinya orang-orang yang dinilai bisa berkontribusi dan mempunyai komitmen terhadap partai. Mereka tinggalnya berada di luar Kabupaten Tulungagung.

“Internal kader dan eksternal bisa mendaftar,”ujar legislator yang hobinya bulutangkis itu.

Dijelaskan khusus untuk kader internal dan ber-KTA PDIP langsung bisa mendaftar melalui DPC setempat. Sedangkan pihak ekternal bisa melalui DPD Jawa Timur dan DPP. Sesuai dengan pengarahan DPD, penjaringan di tingkat DPC akan buka hingga tanggal 13 September 2019 mendatang. Pada tanggal tersebut semua nama yang sudah memenuhi persyaratan akan dikirim ke DPD PDIP.

Baca Juga  Sidang Pra Peradilan Kedua Digelar, Termohon Satu dan Dua Kompak Sanggah Kuasa Hukum Istri Gaguk

“Pada tanggal 15 September. Pendaftar dari DPC akan dipanggil untuk mengikuti wawancara di DPD,”terang Susilowati.

Berdasarkan hasil wawancara tersebut, lanjut Susilowati, DPD akan mengambil 3 nama untuk disodorkan kepada DPP PDIP. Ketua umum DPP Megawati Soekarno Putri akan memilih dua nama untuk direkomendasi menjadi calon wakil bupati yang dipilih oleh 50 anggota DPRD Tulungagung.

Disinggung soal empat nama yang diusulkan DPC, Suharminto, Wiwik Triasmoro, Islandri dan Sodiq Purnomo. Susilowati menegaskan pengusulan itu memang belum final dan masih digodog DPC dan meminta pengarahan dari DPD.(am)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed