oleh

Pembakaran Bendera, DPC PDI-P Bakal Lapor ke Polres

Tulungagung, (afederasi.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (DPC PDI P) Tulungagung bakal melaporkan aksi pembakaran bendera partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, ke Mapolres Tulungagung.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Susilowati, seusai menggelar rapat dikantor sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jum’at (26/6/2020).

Pembakaran bendera PDI-P itu diketahui terjadi saat aksi unjuk rasa (unras) penolakan atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/6/2020) kemarin.

Susilowati menjelaskan menanggapi adanya kejadian pembakaran bendera partai, pihaknya sangat menyesalkan aksi provokasi yang dilakukan dengan membakar bendera partai.

“PDI Perjuangan merupaka partai militan,kami punya kekuatan grass roots dan kekuatan ini kami dedikasikan sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara,meskipun ada pihak – pihak yang sengaja memancing di air keruh,termasuk aksi provokasi dengan membakar bendera partai,kami percaya rakyat tidak mudah terprovokasi,” ungkap Susi ketika dikonfirmasi afederasi.com.

Susi mengakui jika para kader yang ada di Tulungagung sangat marah atas kejadian ini,karena bendera partai merupakan lambang yang harus dijaga kehormatannya oleh kader partai.

Baca Juga  PCNU Lomteng; Pembakaran Bendera PDIP Bisa Picu Konflik Anak Bangsa

“Kemarin teman – teman mau merencanakan aksi tapi kami bisa meredam mereka dan kami masih menunggu komando dari Partai,” jelasnya.

Dan harini sejumlah anggot PDI Perjuangan menggelar rapat guna membahas langkah apa yang akan dilakukan.

“Kami seluruh anggota partai menggelar rapat guna membahas langkah kita,terkait intruksi guna melaporkan ke polres. Rencana besuk siang pukul 10.00 WIB kami melapor ke Polres Tulungagung,” pungkasnya. (an)

News Feed