oleh

Pasangan KarSa Dapat Amunisi Kaum Milenial

Lamongan, (afederasi.com) – Jelang pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Jum’at (4/9/2020), suhu politik di Kota Soto Lamongan kian menghangat. Berbagai komunitas dan kelompok mulai terang-terangan memberikan dukungan.

Terbaru, kumpulan anak muda milenial yang terhimpun dalam wadah Jaringan Milenial Lamongan (Jamila) mendeklarasikan mendukung pasangan Kartika Hidayati-Saim (KarSa) pada Kamis (3/9/2020).

Ketua Jamila Khafid Ihyaudin mengatakan, generasi milenial atau pemuda jangan bersikap apatis terhadap politik. Pasalnya, politik adalah sarana pendidikan demokrasi bagi kamu milenial.

“Kita harus mulai belajar politik sejak dini. Sebab, iya atau tidak, kedepan kita juga yang akan terlibat di dalamnya,” terangnya.

Khafid melanjutkan, adapun alasan kenapa Jamila menjatuhkan dukungan terhadap pasangan KarSa, karena banyak anggota Jamila yang membidangi peternakan ayam joppers, broiler, serta pelaku seni dan budaya yang sudah sering berkomunikasi dengan KarSa.

“Dari situ, tercetuslah sebuah visi untuk perubahan di Kabupaten Lamongan. Yang kebetulan teman-teman ini ada di usia milenial semua, yang enerjik, punya semangat dalam membangun sebuah ekonomi mandiri,” jelasnya.

Baca Juga  Asah Skill Prajurit, Kodim 0812 Gelar Latihan Menembak

Terlebih lanjut Khafid, diantaranya pasangan calon yang memiliki jargon perubahan adalah pasangan KarSa. Untuk itu, pihaknya tidak ragu lagi untuk menaruh harapan besar, agar KarSa bisa menang dan mampu merubah pembangunan Lamongan yang selama ini ada ketimpangan, antara utara dan selatan.

“Hari ini kami sampaikan bahwa Jamila merapatkan barisan untuk mendukung KarSa dalam pilkada mendatang,” tegasnya.

Disinggung statusnya sebagai fungsionaris partai Gerindra Lamongan, yang mana Partai besutan Prabowo Subianto tersebut mendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf ? Khafid menegaskan, bahwa dirinya siap dikenakan sanksi dari partai.

“Karena saya juga sebagai kader NU, pasti akan menjatuhkan pilihan terhadap salah satu kader terbaik NU yakni Bunda Kartika dengan pasangannya yakni Bapak Saim,” jelasnya.

Sementara itu, Kartika Hidayati menyampaikan bahwa dirinya bersama Saim mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan anak muda Milenial yang terhimpun dalam wadah Jaringan Milenial Lamongan (Jamila)

“Kami sangat mengapresiasi dukungan ini, ini ibarat energi positif sebelum mendaftar ke KPU besok,” katanya.

Baca Juga  Razia Tempat Hiburan, Delapan Pramusaji Diangkut

Wanita yang saat ini masih menjabat Wakil Bupari Lamongan terbut menambahkan, selain itu pihaknya juga bakal menyerap setiap aspirasi dari teman-teman milenial.

“Jika kami diberi amanah, kami akan mengakomodir fasilitas rumah pemuda sebagai ajang kegiatan para pemuda Lamongan, bisa jadi untuk mengekspresikan seni maupun budaya yang digelutinya,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Bakal Calon Wakil Bupati Saim juga memaparkan didepan ratusan anggota Jamila, bagaimana nanti tim kebanggaan sepak bola Persela bisa maju dan menjadi juara.

“Minimal harus punya target juara dulu, jangan hanya bertahan bisa bermain dilevel kompetisi tertinggi sepak bola nasional selama ini, Mengenai strateginya, ya pastikan KarSa menang dulu,” tutupya (ra/yp).

News Feed