oleh

Pasangan Bacabup Arifin dan M. Syah Mulai Panasi Mesin PDIP

Trenggalek, (afederasi.com) – Pasangan bakal calon Bupati (Bacabub) Trenggalek periode 2020-2025, Mochamad Nur Arifin dengan Muhammad Syah Natanegara telah resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai PDI Perjuangan.

Setelah rekom tersebut turun pada Jumat (17/7/2020), DPC PDI Perjuangan Trenggalek mulai memanaskan mesin partainya. Seperti pelaksanaan sosialisasi pasangan calon untuk Pemilihan Bupati Trenggalek pada 2020.

“Ini tadi merupakan kegiatan sosialisasi pengenalan calon sesuai rekomendasi yang telah diturunkan oleh DPP PDI Perjuangan,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Moch. Nur Arifin, Kamis (30/7/2020).

Disinggung terkait target kedepan pencalonnya, Arifin memaparkan. Target utama adalah untuk memakmurkan masyarakat, tentunya agar masyarakat bisa sejahtera secara ekonomi, lebih kreatif dan dalam hal SDM memiliki daya saing.

Sedangkan target menang itu hanya antara. Secara prinsip, tidak hanya memburu tiket untuk berangkat. 

“Semua sudah tahu, saya di eksekutif dan calon wakil (Syah-red) di legislatif. Sehingga semua pihak, hingga stakeholder tentang pembangunan akan selalu kita ajak untuk komunikasi,” ujar Arifin

Dijelaskan Arifin yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek dan telah mendapatkan rekom DPP PDIP untuk pencalonan. Dia terus menjalin komunikasi untuk berkoalisi dengan partai-partai, diantaranya partai Gerindra, Demokrat dan bakal disusul juga partai lainnya.

Baca Juga  Melirik Hotel dan Swalayan Jaas Permai, Juara Nasional Kategori Penerapan Protokol Kesehatan

Disingung terkait banyaknya dukungan dari partai, Arifin menegaskan. Semakin besar dukungan, maka bisa dimaknai sebagai stabilitas politik. Sehingga dapat membantu percepatan kesejahteraan serta kualitas pelayanan.

“Jika dalam politik banyak faksi-faksi dan koalisi, bahkan dalam Pilkada hingga menancap (njarem-jawa) sampai hati. Maka pembangunan pasti akan tersendat,” tuturnya.

Maka, lanjutnya Arifin, koalisi besar itu bisa dimaknai bahwa politisi elit di Trenggalek semakin dewasa. Karena memiliki niat bersama untuk saling mementingkan rakyatnya.

Ditambahkan Arifin, terkait koalisi sebelum ada surat rekomendasi, belum bisa dikatakan 99,9 persen.

” Jadi tanyakan langsung kepada DPC pada partai masing-masing.

Nanti disampaikan sudah 99,9 persen, terus kandas, kan juga ndak enak,” pungkasnya. (par/am)

News Feed