oleh

Partai Gelora Dukung Paslon Alfan-Jaenal

Trenggalek, (afederasi.com) – Partai Gelora Indonesia akhirnya mendukung bakal pasangan calon (bapaslon) Alfan Rianto dan Zainal Fanani pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Hal ini dipastikan setelah surat dukungan dari DPP partai Gelora Indonesia diterima DPD pada Senin (14/9/2020).

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Trenggalek Tomy Sumarni mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan mesin politik sampai ke tingkat ranting untuk mendukung dan memenangkan bapaslon Alfan-Zaenal.

“Alasan dukungan kami, karena visi misi bapaslon Alfan-Zaenal sangat tepat. Yakni mengangkat perekonomian yang lebih baik di Kabupaten Trenggalek dan itu sama persis dengan program Partai Gelora,” ungkapnya.

Dukungan dari partai Gelora lanjut Tomy, akan dimaksimalkan sesuai data dan bisa menyumbangkan suara sekitar 20 ribu.

Ditempat yang sama, Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Jawa Timur (Jatim) Muhamad Sirot mengatakan, dukungan kepada paslon Alfan-Zaenal karena menginginkan ada perubahan.

“Kabupaten Trenggalek dibutuhkan pemimpin yang memiliki visi-misi lebih kuat dan lebih strategis. Serta orang yang memiliki kapasitas didalam menyelesaikan persoalan terutama pada kemiskinan dan pengangguran. Sehingga bisa mendongkrak Trenggalek lebih maju lagi,” terangnya.

Baca Juga  MTQ Kapolda Jatim Cup antar Perguruan Pencak Silat Resmi Digelar

Disinggung terkait survei sementara, Sirot mengatakan belum melakukannya. Meski demikian dirinya memiliki jaringan sosial dan relawan.

“Kami punya jaringan sosial dan relawan yang bisa mendengar, menangkap keterpihakan rakyat Trenggalek kepada bapaslon siapa. Untuk itu partai Gelora Indonesia menjatuhkan dukungan kepada Alfan-Zaenal dan targetnya harus menang,” jelasnya.

Kekuatan partai Gelora tambah Sirot, karena terdiri dari anak muda yang bergabung dengan orang-orang tua, siap berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan bapaslon Alfan-Zaenal.

Sementara itu Ketua DPC PKB Trenggalek Kholiq mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada partai Gelora Indonesia. Menurutnya dukungan tersebut saling menguntungkan antara pasangan calon Alfan-Zaenal dengan partai Gelora.

“Ini saling menguntungkan. Karena partai baru bisa action untuk tampil kepada masyarakat menunjukan perjuangan melalui Pilbub ini. Saya yakin semakin bergelora, kuat sebab partai Gelora terdiri dari berbagai komunitas sehingga sangat efektif,” ucapnya.

Kholiq menambahkan, pihaknya tidak menargetkan yang terlalu muluk-muluk. Yang jelas, pihaknya semua optimis 50 persen lebih satu.

“Soalnya nanti kalau head to head selisihnya ada berapa? Lihat saja setelah penetapan nanti, yang pasti Alfan-Zaenal akan lebih all out lagi,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed