oleh

Makamnya Dikunjungi Pasangan Yes-Bro sebelum Daftar Ke KPU, Siapakah Syekh Hisamuddin ?

Lamongan, (afederasi.com) – Sebelum mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020, pasangan Yuhronur Efendi-Abdul Rouf (Yes-Bro) menyempatkan untuk berziarah ke makam Syekh Hisamuddin.

Bersama sejumlah tim sukses, kedatangan pasangan Yes-Bro ini untuk mendoakan dan meminta izin terkait pencalonannya menjadi Bupati Lamongan.

Lantas, siapakah sosok Syekh Hisamuddin atau yang juga dikenal dengan sebutan Mbah Sinuwun itu ?

Berdasarkan informasi yang dihimpun afederasi.com, Syekh Hisamuddin adalah putra Sunan Ampel dari Nyai Murtosiah yang merupakan wali songo generasi setelah Sunan Ampel yang berada di Deket Wetan Lamongan.

Syekh Hisamuddin adalah penasehat bupati pertama Lamongan yakni Tumenggung Surajaya atau yang lebih di kenal Mbah Lamong.

“Saya mendoakan beliau dan minta izin pamit terkait keinginan untuk mencalonkan diri sebagai bupati Lamongan, mudah-mudahan dikabulkan dan diridoi Allah SWT,” kata Yuhronur Efendi.

Yuhronur mengatakan, menurut penjelasan dari juru kunci makam, Syekh Hisamuddin ini ikut menyebarkan dakwah di daerah Lamongan Kota dan sekitar Kecamatan Deket. Menurunya, ia memiliki kecerdikan, kecerdasan, dan keahlian, sehingga cukup dikenal sebagai penasehat Bupati Lamongan yang pertama.

Baca Juga  Bawaslu Lamongan Awasi Coklit Pemutakhiran Data Pemilih

Sebelumnya, pasangan Yes-Bro tersebut juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Langitan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. Bahkan, keduanya diterima langsung oleh pengasuh Ponpes Langitan K.H. Ubaidillah Faqih.

Menurut Yuhronur, dirinya bersama Kyai Rouf dan sejumlah tim sengaja sowan ke Ponpes Langitan untuk meminta doa restu atas niat dirinya maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan pada 9 Desember 2020 nanti.

“Saya sowan ke Ponpes Langitan, untuk mohon doa restu dan beliau merestui serta mendoakan saya dan Kyai Rouf terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lamongan. Selain itu, beliau banyak memberi nasihat dan masukan berharga,” terangnya.

Seperti diketahui, pasangan Yes-Bro dalam Pilbup Lamongan 2020 ini diusung oleh tujuh partai politik, di antaranya Golkar, PPP, Gerindra, PAN, Perindo, Hanura, dan Demokrat. (ra/yp)

News Feed