oleh

Maju Pilkada, Eri Cahyadi Resmi Mundur Jabatan Bappeko

Surabaya, (afederasi.com) – Bakal calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi resmi mengundurkan dari jabatannya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya. Pengunduran tersebut seiring pencalonannya bersama Armuji untuk bertarung dalam Pilkada 2020 Desember mendatang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, surat pengunduran Eri Cahyadi sebagai Kepala Bappeko Surabaya telah diserahkan sejak hari Rabu (2/8/2020) kemarin. Surat pengunduran itu sendiri lanjut Febri telah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya.

“Rekan-rekan BKD sudah menerima surat pengunduran diri dari pak Eri,” ungkap Febri saat dikonfirmasi di gedung Humas Pemkot Surabaya, Kamis (3/8/2020).

Lebih lanjut, Febri menyebut surat pengunduran diri sebagai Kepala Bappeko yang diajukan oleh Eri Cahyadi sudah langsung diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Terkait dengan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses surat tersebut, Febri mengklaim sesegera mungkin.

“Cepat kalau pengunduran diri, cepat sekali itu. Cuma ini kan masih prosedurnya masih berjalan,” ujarnya.

Sementara itu, dengan mundurnya Eri Cahyadi dari kursi jabatannya sebagai Kepala Bappeko menyisakan kekosongan pucuk pimpinan. Namun, pihak Pemkot Surabaya sendiri telah mengantisipasi dengan menempatkan Pelaksana Tugas (PLT) yang sudah ditetapkan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Baca Juga  Sapa Konstituen dan Warga Kurang Mampu, Politisi Gerindra Bagikan Sembako

“Bu wali (Risma) sudah menyampaikan, insyaallah bu Erna (Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan) ya,” kata Febri.

Sebelumnya, Eri Cahyadi sendiri menegaskan telah melakukan pengunduran dan otomatis dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Bappeko Surabaya.

“Tadi saya sudah sampaikan bahwa hari ini (2/8/2020) saya sudah melakukan pengunduran diri. Berarti secara otomatis saya sudah mulai tidak berkantor,” pungkasnya. (dwd/yp)

News Feed