oleh

Kapolres : Tindak Tegas Anggota yang Tidak Netral

Trenggalek, (afederasi.com) – Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring berjanji akan menindak tegas anggotanya yang teribat politik praktis atau tidak netral pada momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan pembukaan Pelatihan Pra Ops Mantap Praja Semeru 2020 di Hotel Jaas.

“Kita akan tindak tegas anggota yang melakukan pelanggaran. Wajib netral, dan tidak ada toleransi bagi pelanggar,” tegas Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Minggu (6/9/2020).

Doni melanjutkan, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun ini pihaknya menggelar Lat Pra Ops selama dua hari. Adapun materi pelatihan yang diberikan antara lain, pola pengamanan tahapan Pilkada, SOP pengamanan Pilkada, patroli siber, peran Bhabinkamtibmas, tehnik pengawalan VIP/VVIP, Dalmas, mekanisme Gakkumdu, pengamanan TPS hingga Binluh protokol kesehatan.

“Pelatihan ini sengaja diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas dan skill personel sekaligus wujud kesiapan, khususnya menghadapi Pilkada dengan tahapan yang sudah berjalan sesuai jadwal,” imbuhnya.

Doni menjelaskan, sebagai garda terdepan dibidang Kamtibmas yang harus memberikan jaminan keamanan, pihaknya memastikan pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Trenggalek akan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Baca Juga  Usai Dilantik, Kepala BNNK Trenggalek Targetkan Tekan Seminim Mungkin Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika

“Guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya Pilkada 2020, saat ini Polres Trenggalek juga telah menggelar operasi kewilayahan dengan sandi Mantap Praja Semeru 2020,” terangnya

AKBP Doni juga meminta agar seluruh personel Polri baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran agar serius turut ambil bagian dengan meningkatkan Harkamtibmas. Termasuk mengelola sumberdaya yang ada secara maksimal dan merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan.

“Kita berdayakan semua sumberdaya yang kita miliki termasuk salah satunya melalui pelatihan ini. Ikuti seluruh prosesnya dan jangan malu untuk bertanya kepada narasumber jika ada yang belum paham atau mengerti,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed