oleh

Kader Gerindra Bertemu Pengasuh Ponpes Sunan Drajat

Lamongan (afederasi.com) – Ketua DPD dan wakil ketua DPC Partai Gerindra berkumpul di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat Paciran.

Dalam pertemuan yang digelar pada Senin (10/8/2020) tersebut, telah disepakati jika pengasuh Ponpes Sunan Drajat KH Abdul Ghofur merestui dan mendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati (bacabup) Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf untuk bertarung dalam Pilkada 2020.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk pasangan Yuhronur Effendi-KH Abdul Rouf ini,” ucap pengasuh Ponpes Sunan Drajat KH Abdul Ghofur.

Abdul Ghofur menyampaikan, pada prinsipnya pihaknya sangat berharap kedepan Lamongan dipimpin oleh tokoh yang bisa membawa Lamongan lebih baik. Tentunya bisa memberikan faedah dan kesejahteraan bagi rakyat.

“Kami yakin pasangan Yuhronur Effendi-KH Abdul Rouf memiliki kriteria itu,” kata pria yang juga sebagai penasehat Partai Gerindra itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim) Sopriyanto juga membawa form B1 KWK untuk diserahkan kepada pasangan Yes-Bro. Form ini sebagai syarat pendaftaran ke KPU Lamongan.

Baca Juga  Pelaku Curanmor Diringkus Setelah Buron 7 Bulan

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturahmi di Ponpes Sunan Drajat, dan ini adalah momen yang bagus,” katanya.

Dikatakannya, dalam Pilkada yang akan digelar pada Desember mendatang, Partai Gerindra berkoalisi dengan sejumlah partai politik (parpol) lainya. Namun Gerindra tetap berharap kepemimpinan Yuhronur Effendi-KH Abdul Rouf mendatang tetap memperhatikan pondok pesantren.

“Termasuk mengupgrade para pengajar di ponpes, agar santri yang dihasilkan benar-benar sesuai keinginan orang tua dan negara,” katanya.

Artinya, pihaknya berharap Yes-Bro memperhatikan perkembangan pendidikan di lingkungan ponpes. Tentunya hal ini untuk kemajuan Lamongan.

Sementara itu, Yuhronur Efendi mengaku bersyukur karena dapat bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren yang juga Penasehat Partai Gerinda, bersama dari Fraksi Gerinda. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Gerinda Jawa Timur Ir Sopriyanto.

“Semoga doa dan dukungan ini semakin memicu semangat kami untuk bisa meraih apa yang menjadi cita-cita kita bersama,” ucapnya (ra/yp)

News Feed