oleh

Jika Menang Pilbup, Pasangan Kartika-Saim Cabut Perda Parkir

Lamongan, (afederasi.com)  – Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Kartika Hidayati-Saim bakal mencabut Perda Parkir jika memenangkan kontetasi Pilbup pada Desember mendatang. Pasalnya, Perda tersebut dinilai tidak berpihak kepada warga Lamongan.

Hal tersebut diungkapkannya saat berkunjung ke Desa Kandangsemangkon Kecamatan Paciran, Selasa (15/9/2020).

“Jika kami menang, kami berencana akan mencabut Perda Parkir,” kata bacawabup Saim.

Saim mengungkapkan, setiap warga yang membayar pajak kendaraan bermotor, otomatis sudah termasuk biaya parkir berlangganan selama setahun. Untuk itu, Perda Parkir dinilai tidak berpihak kepada warga Lamongan.

“Lihat saja, selama ini ketika kita parkir maka akan tetap terkena biaya parkir,” jelasnya.

Selain itu lanjut Saim, imbas Perda Parkir juga bertolak belakang dengan masyarakat. Artinya, jika ada warga yang kehilangan sepeda motor saat di parkir, namun tidak tercover oleh asuransi.

“Jadi tidak jelas, zona mana saja yang bebas parkir,” ungkapnya.

Sementara itu dihadapan ratusan warga Desa Kandangsemangkon, Kartika mengatakan bahwa kepemimpinan daerah seorang perempuan lebih responsif ketika ada permasalahan di daerah yang dipimpinnya. Untuk itu dirinya bersama pasangannya Saim akan kerja keras, dan kerja nyata bila mendapat amanat dari masyarakat Lamongan, jika kelak terpilih dalam Pilbup Lamongan mendatang.

Baca Juga  Tak Pakai Masker, Belasan Pemotor Disidang di Tempat

“Untuk diketahui, jejaring pusat dan daerah provinsi sudah sangat baik. Kita mempunyai Presiden Jokowi dan Gubernur Khofifah yang notabene kita adalah para punggawa dalam memenangkan beliau,” jelasnya.

Menurutnya, jika jejaring ini terealisasi sampai tingkatan Kabupaten,   maka pembangunan daerah kita Lamongan akan lebih mudah karena jejaring komunikasi kita sudah terbangun.

Ditempat yang sama, ketua Angkatan Muda Matahari Ustadz Yasir Tajid mengatakan, bahwa dirinya bersama masyarakat Pantura Lamongan berharap banyak akan perubahan Lamongan yang lebih berpihak kepada rakyat.

“Kami juga siap memenangkan dan mengawal pasangan KarSa, karena sosok Ibu lebih bisa mengerti akan segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat, pungkasnya. (ra/yp)

News Feed