oleh

Jelang Pendaftaran, Yes-Bro Peroleh Suntikan Dukungan Santri Ponpes Sunan Drajat

Lamongan, (afederasi.com) – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Yuhnorur Efendi-KH Abdul Rouf kembali mendapat suntikan dukungan jelang pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan.

Kali ini, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat memberikan dukungannya kepada pasangan yang dikenal dengan sebutan Yes-Bro ini. Bahkan, pengasuh Ponpes KH Abdul Ghofur secara terang-terangan memberikan restu dan doa kepada pasangan birokrat-agama tersebut.

KH Abdul Ghofur mengatakan, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Yuhnorur Efendi-KH Abdul Rouf orangnya ramah dan yang pasti bisa menata agama masyarakat lamongan. Ia juga menyebut Yuhronur Efendi merupakan ahli menata dunia yang cocok memimpin Lamongan.

“Pak Yuhronur ini orangnya ramah dan wakilnya ini Kiai, yang pasti bisa menata agama-dunia masyarakat Lamongan,” katanya saat menghadiri acara Khotmil Qur’an dan Doa Bersama Kiai Sepuh se-Kabupaten Lamongan di Ponpes Darul Mustaghitsin, Sabtu (5/9/2020).

Lebih lanjut KH Abdul Ghofur menegaskan, bakal calon Bupati Yuhnorur Efendi adalah orang yang sudah terlatih bertahun-tahun menata urusan dunia (pengalaman di Pemkab Lamongan-red) mulai ketika Bupati Farikh masih menjabat. Sedangkan Wakilnya ( KH Abdul Rouf -;red) itu pintar menata agama.

Baca Juga  Jelang Idul Adha , Penyembelihan Hewan Kurban Harus Terapkan Protokol Kesehatan

“Inilah pasangan pemimpin yang kita cari, bisa menata dunia dan ahirat. Fiddunyaa hasanah, Wafil Aahirooti hasanah. Saya sebagai orang tuanya Lamongan dan Kiai-Kiai lain bagian mendoakan Lamongan agar bisa gemah ripah loh jinawi,” ucapnya.

Ketika disinggung terkait arahan dukungan seluruh santri dan alumni Ponpes Sunan Drajat, KH Abdul Ghofur menyatakan siap mengerahkan seluruh santri dan alumni Ponpes Sunan Drajat agar ikut memenangkan pasangan Yes-Bro yang menurutnya pasangan yang sangat ideal bisa memimpin Lamongan.

“Saya kan kiaianya, jadi santri harus nurut apa kata kiainya, tidak ada yang boleh membantah,” tegasnya.

Sementara itu, Yuhronur Efendi menyampaikan terima kasih kepada para Habaib dan para Masyayikh yang sudah Hadir jauh-jauh dan mendukung dalam langkah kami kedepan.

“Kami memohon doa restunya semoga pada Minggu (6/9/2020) diberikan kelancaran, kemudahan dan pastinya diberikan kemenangan. Kami juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Lamongan semoga Allah SWT Memberikan Ridhonya kepada kami,” ucapnya. (ra/yp).

News Feed