oleh

Jelang Pendaftaran Paslon, Fixpoll Indonesia Rilis Hasil Survey Bacabup

Lamongan, (afederasi.com) – Jelang tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada tanggal 4 s/d 6 September besok, Lembaga survey Fixpoll Indonesia merilis hasil survey pada Rabu (2/9/2020).

Hasil survey yang digelar pada tanggal 3 hingga 10 Agustus yang lalu ini disimulasikan dengan tiga pasangan calon. Yakni Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf, Kartika Hidayati-Saim, dan Suhandoyo-Muhammad Suudin.

Hasilnya, pasangan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf unggul dengan 26,7 persen. Kemudian disusul pasangan Kartika Hidayati-Saim dengan 23,6 persen, dan pasangan Suhandoyo-Muhammad Suudin 18 persen.

Direktur Eksekutif FixPoll Anas RA mengatakan, dari hasil survey tersebut diperoleh responden yang tidak menjawab sebanyak 20,1 persen, yang menyatakan rahasia sebanyak 11,2 persen, dan yang belum menentukan pilihan secara keseluruhan sebanyak 31,3 persen.

“Survei ini dilakukan terhadap 440 responden, dan dilakukan di 27 Kecamatan di Kabupaten Lamongan,” tambahnya, Rabu (2/9/2020).

Anas menjelaskan, sebanyak 31,3 persen yang belum menentukan pilihan tersebut diantaranya karena menunggu bakal calon tersebut mendaftarkan diri secara resmi ke KPU Lamongan secara keseluruhan.

Baca Juga  Daftar ke KPU, Kartika-Saim Kenalkan Nawa Karsa

“Tentunya pasangan Bacabup dan Bacawabup saat mendaftar ke KPU dengan melengkapi persyaratannya,” paparnya.

Anas menambahkan, pasangan siapapun yang mampu merebut hati responden yang belum menentukan pilihan, maka ia berkesempatan unggul di Pilkada mendatang. (ra/yp)

News Feed