oleh

Inilah Empat Kader PDIP Diusulkan Calon Wakil Bupati Kota Marmer

Sodiq Purnomo ketika  di kantor DPD PDIP Jatim hendak mengikuti rapat

Tulungagung (Afederasi.com) – Teka-teki siapa sosok yang bakal diusulkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tulungagung untuk bertarung memperebutkan kursi cawabup akhirnya mulai terlihat.

Pada Selasa (10/9) petang, elit PDIP Tulungagung menggelar rapat untuk membahas bursa cawabup. Hasilnya, mereka sepakat membawa empat nama kader internal yang akan disodorkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Keempat nama yang sengaja diambil dari kader internal tersebut yakni Suharminto (anggota DPRD Tulungagung), Wiwik Tri Asmoro (mantan anggota DPRD/wakil ketua DPC), Sodiq Purnomo (sekretaris DPC), dan Islandri (wakil ketua DPC).

Sekretaris DPC PDIP Tulungagung Sodiq Purnomo ketika dikonfirmasi Afederasi.com membenarkan hal itu. Menurutnya, keempat nama tersebut merupakan hasil rapat di tingkat DPC.

“Keempatnya merupakan kader internal partai. Dari sejumlah nama yang diusulkan kemudian mengerucut menjadi empat nama,” katanya.

Sodiq melanjutkan nama-nama tersebut akan disodorkan ke DPD PDIP Provinsi Jatim yang kemudian diteruskan ke DPP. Meski DPP hanya meminta tiga nama, namun pihaknya tetap mengirimkan empat nama. Tujuannya agar DPD lebih leluasa dalam mengerucutkan menjadi tiga nama.

Baca Juga  Panitia Pemilihan Wakil Bupati Terbentuk, Siapa Saja Anggotanya

“Kita tamping semua aspirasi pengurus, walaupun nanti tetap tiga nama yang akan disodorkan,” terangnya.

Disinggung bagaimanakah peluang kader eksternal partai yang selama ini sempat meramaikan situasi  seperti kehadiran Gatot Sunu, Supriyanto, Tatang Suhartono dan yang lain, Sodiq mengaku peluang masih tetap terbuka. Sepanjang dari DPD juga melakukan penjaringan terhadap kader eksternal. Namun jika melalui jalur DPC, semua pengurus sepakat jika diambilkan dari kader internal partai.

“Sebelum disetorkan ke panlih DPRD, setidaknya masih ada waktu seminggu untuk mengerucutkan menjadi satu nama,” tukasnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun , hari ini seluruh pengurus DPC PDIP Tulungagung diundang rapat ke DPD. Tujuannya untuk membahas hasil keputusan rapat DPC terkait nama-nama yang sudah disodorkan. (ra/am)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed