oleh

Head to Head, Alfan-Zaenal Targetkan Kemenangan 60 Persen

Trenggalek, (afederasi.com) – Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Kota Keripik Tempe bakal menampilkan persaingan yang ketat. Hal itu terjadi lantaran petahana Nur Arifin-Syah M Nata Negara akan head to head dengan Alfan Rianto-Zaenal Fanani.

Meski hasil survei yang dilakukan internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan petahana unggul 58 persen, namun tidak membuat penantang gentar. Bahkan, Alfan-Zaenal optimis bisa memenangkan kontestasi dengan target 60 persen.

“Kami mentargetkan Alfan-Zaenal meraup suara 60 persen lebih,” kata Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKB Provinsi Jawa Timur (Jatim) Shohibul Umam usai menggelar sarasehan peningkatan partisipasi generasi millenial di kantor DPC PKB Trenggalek, Sabtu (3/10/2020).

Disampaikan Umam sapaan akrabnya, berdasarkan hasil survey terakhir sangat tipis. Hal itu lantaran perhelatan Pilbup kali ini merupakan head to head.

“Dalam survey PKB, petahana sekitar 58 persen. Sedangkan Alfan-Zaenal 42 persen. Dengan demikian, kami sangat yakin bisa merebutnya. Karena petahana masih diangka kurang dari 60 persen,” terangnya.

Menurut Umam, dalam Pilbup 2020 basis suara Nahdliyin sedang diperebutkan, karena sangat besar dan dominan. Maka dari itu pihaknya optimis akan merebut suara dibasis tersebut.

Baca Juga  Dua Agenda Disahkan Dalam Rapat Paripurna, Pjs Bupati: Ini Semua Demi Masyarakat

Sedangkan untuk kaum milenial lanjut Umam, dirasa suaranya sudah merata. Selain itu, tentunya juga dengan sasaran basis kader mulai struktur tingkat bawah hingga ranting untuk melakukan gebrakan politik.

Karena ini sifatnya koalisi, tentunya akan terus melakukan koordinasi bersama partai koalisi yakni partai koalisi PKS dan Partai non parlemen.

“Jadi dengan memiliki struktur koalisi ramping, ini akan mempermudah untuk melakukan koordinasi,” jelasnya.

Ditempat sama, calon Wakil Bupati Trenggalek Zaenal Fanani yang mendampingi Alfan Rianto mengatakan, trend survei pasangannya saat ini naik hampir dua digit.

“Dengan terus meningkatkan konsolidasi kami yakin mampu menaikkan lagi. Rasional untuk menaikkan angka didua digit,” jelasnya.

Ditambahkan Zaenal, mengingat waktu yang sudah mepet pihaknya akan terus berpacu dengan waktu dan tiada hari tanpa konsolidasi. Serta terus melakukan pergerakan di forum maupun non resmi.

“Waktu memang tinggal sekitar dua bulan. Kendati demikian kami rasa dengan sisa waktu cukup untuk terus melakukan konsolidasi,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed