oleh

Dua Peserta Pilkada Kota Pahlawan Jalani Swab Test

Surabaya (afederasi.com) – Dua pasang peserta Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Pahlawan Surabaya yakni Eri Cahyadi-Armuji, dan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirmo menjalani swab test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, Senin (7/9/2020).

Swab Test ini harus dilakukan sesuai Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 6 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dalam Kondisi Bencana Nonalam Covid-19.

“Hari ini tahapan tes kesehatan swab test,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya Nur Syamsi.

Nur Syamsi melanjutkan, tahapan pemeriksaan kesehatan dari KPU pada kedua pasangan ini mulai berjalan pada hari ini, hingga Jumat (11/9/2020) mendatang.

“Oleh karena itu, kami berharap agar kedua pasangan tidak melakukan pertemuan dulu dengan konstituen, seusai menjalani pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Nur Syamsi mengatakan, sejauh ini dirinya mengaku belum mengetahui hasil swab test yang telah dijalani oleh pasangan Eri Cahyadi-Armuji, dan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirmo.

“Nanti akan diberitahukan oleh pihak rumah sakit secara tertulis jika sudah keluar,” ujarnya.

Baca Juga  Jaringan Narkoba Malaysia Masuk Jatim, Sita 32 Kg SS Pakai Kurir Perempuan

Nur Syamsi menambahkan, sebelumnya saat tahapan pendaftaran pada tanggal 4 dan 6 September 2020 yang lalu, kedua peserta juga diharuskan membawa hasil pemeriksaan tes swab pribadi yang hasilnya negatif Covid-19.

“Semuanya hasilnya negatif,” ucapnya. (dwd/yp)

News Feed