oleh

Dua Anggotanya Ikut Pilkada, Ketua DPRD : Masih Satu Orang yang Ajukan Pengunduran Diri

Trenggalek, (afederasi.com) – Tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati 2020 telah resmi ditutup sejak Minggu (6/9/2020) yang lalu.

Dari dua paslon yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek, dua peserta diantaranya adalah anggota DPRD Trenggalek yakni Syah Muhammad Natanegara dan Zaenal Fanani.

Namun sejauh ini, hanya Syah Muhammad Natanegara yang sudah mengajukan pengunduran diri ke DPRD Trenggalek.

“Sampai saat ini kami hanya menerima pengunduran diri dari Syah Muhammad Natanegara,” kata Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam kepada afederasi,com, Selasa (8/9/2020).

Samsul Anam mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu surat pengunduran diri dari Zainal Fanani. Menurutnya, setelah surat pengunduran diri dari yang bersangkutan dan dari parpol sudah lengkap, maka DPRD bakal menindaklanjutinya.

“Langkah selanjutnya nanti menunggu surat tembusan, untuk memproses surat yang telah dikirim dari partai,” jelasnya.

Samsul Anam melanjutkan, jika merujuk persyaratan dari KPU, masih ada cukup waktu untuk memprosesnya. Sebab, surat keputusan (SK) pengunduran diri dari Gubernur bisa dipastikan satu bulan sebelum keputusan sebelum pencoblosan.

Baca Juga  Temuan Bahan Peledak di Dalam Rumah, Gegerkan Warga

“Selain menunggu surat pengunduran diri, nanti proses Pergantian Antar Waktu (PAW) rencananya akan dijadikan satu,” terangnya.

Samsul Anam menambahkan, badan musyawarah DPRD juga masih memberi ruang untuk proses anggota DPRD yang bakal mengundurkan diri.

“Artinya kami masih menunggu satu anggota lagi untuk pengajuan pengunduran dirinya,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed