oleh

Diantar Tujuh Parpol Pengusung dan Abang Becak, Petahana Resmi Daftar ke KPU Trenggalek

Trenggalek, (afederasi.com) – Calon petahana, Mochammad Nur Arifin-Syah Muhamad Nata Negara resmi mendafaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilih Umun (KPU) Trenggalek, Jumat (4/8/2020).

Sebelum berangkat, keduanya terlebih dahulu menggelar deklarasi tujuh partai koalisi di tugu Garuda Alon-alon. Selanjutnya, bapaslon dihantar ke kantor KPU diiringi komunitas abang becak dan pengurus partai koalisi.

Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi mengatakan, untuk hari ini sudah ada dua Bapaslon yang telah resmi mendaftar. Pertama pasangan Alfan-Zaenal, kemudian Mochammad Nur Atifin-Syah Muhamad Nata Negara.

“Dua Bapaslon tersebut dinyatakan telah memenuhi syarat kelengkapan administrasi. Dan sudah diberi surat untuk proses tes kesehatan di RS Surabaya,” katanya.

Gembong memgingatkan, hasil pendaftaran hari ini bukanlah final. Pasalnya, Bapaslon masih harus melalui proses tes kesehatan pada tanggal 7-8 September 2020.

“Mereka juga masih melalui dua tes kesehatan, yakni tes untuk keperluan persyaratan dan tes kesehatan Covid-19,” terangnya.

Ditambahkan Gembong, setelah pendaftaran ini Bapaslon harus mengikuti proses tahapan selanjutnya. Tentunya proses tahapan hingga nanti final dan di tetapkan sebagai calon.

Baca Juga  Cari Semut Rangrang Nyambi Edarkan Pil Koplo, Remaja Asal Tulungagung Diciduk Polisi

Ditempat yang sama, Bacabub Moch Nur Arifin usai mengikuti pendaftaran di KPU menuturkan, pendaftaran kali ini dirinya diantarkan tujuh partai yang memiliki kursi di parlemen.

“Adapun tujuh partai pengusung ini adalah PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Hanura, PPP, dan Partai Gerindra,” jelasnya.

Dijelaskan pula, sebelum mendaftar ke KPU di awali dengan deklarasi singkat di tugu Garuda. Selanjutnya diantar komunitas abang becak ke KPU bersama tujuh parpol koalisi.

“Pengertian dari mengajak komunitas abang becak ini untuk meningkatkan ekonomi dimasa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Selain itu lanjut Arifin, sebagai simbol diantarkannya bakal calon ke KPU. Bukan hanya oleh elit partai, namun juga diantar oleh masyarakat. Sehingga restu dan tenaga mereka menjadi semangat bagi kita.

“Hasilnya, kami berdua telah mendapatkan surat pengantar dari KPU untuk melakukan tes kesehatan ke RS Surabaya,” imbuhnya.

Ditambahkan Arifin, memang ada yang berbeda dari sebelumnya. Yang menjadi pembeda dari pendaftaran sebelumnya yakni adanya tes swab.

“Untuk tes Swab sendiri kami sudah melakukan dan dengan hasil negatif. Sehingga jika nanti melakukan tes kesehatan di RS  Surabaya cukup tes kesehatan sebagai persyaratan,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed