Selasa, 9 April 2019, 10:33 WIB

Ciptakan Kamtibmas Polres Gandeng Toga dan Ulama

Afederasi.com – Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang kurang tuju hari kedepan, keamanan dan ketertiban di masyarakat terus ditingkatkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polres Tulungagung, Jawa Timur. Yaitu melalui silahturohmi dengan tokoh agama (toga) dan ulama yang ada di wilayahnya.

“Seperti harini kita telah bersilahturohmi dengan tokoh agama dan ulama di seluruh Kabupaten Tulungagung,” ungkap Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, di Crown Victorya Hotel, Selasa (09/04/2019) pagi.

Menurut Tofik, dalam pelaksanaan pemilu ditahun ini pihaknya telah mengoptimalkan peran para ulama untuk membantu anggota polri, khususnya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Tulungagung. Artinya, dari para ulama ini nantinya bisa memberikan tausiah yang didasarkan dari Al Qur’an maupun hadis kepada masyarakat.

“Diharapkan masyarakat akan terbuka hatinya, sehingga meminimalisir pemikiran – pemikiran negatif masyarakat, salah satunya bujuk rayu untuk tidak berpartisipasi, membuat keonaran yang dapat mengganggu situasi kantibmas,” ujarnya.

Tofik menyatakan hingga kini untuk wilayah yang dipimpinnya masih dalam kondisi aman. Pengamanan jalannya pemilu juga diberikan, seperti halnya dalam pendistribusian logistik dari gudang KPU ke tingkat PPK bahkan nanti ke tingkat TPS, pihaknya akan memberikan pengamanan.

“Dan informasi yang kami terima khususnya dari KPU maupun Bawaslu setempat, belum ada laporan pelanggaran dalam pemilu hingga kini,” jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan jajaran Polres Tulungagung juga menyiapkan personil dalam pengamanan. Itu artinya pihaknya siap membackup semua kegiatan yang dilakukan oleh KPU maupun bawaslu. “Terutama terkait pengiriman logistic. Dan hingga kini laporan dari petugas di lapangan tidak ada masalah, seperti pendistribusian logistik ke daerah terpencil,” pungkasnya. (tris)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed