oleh

Catat, Jika Menang KarSa Naikkan Insentif Ketua RT, Karang Taruna, hingga Santunan Kematian

Lamongan, (afederasi.com) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kartika Hidayat-Saim berjanji akan menaikan tunjangan ketua Rukun Tetangga (RT) menjadi Rp 1 juta per tahun jika memenangkan kontestasi Pilkada 2020.

Tak hanya itu, pasangan yang akrab disapa KarSa tersebut juga menjanjikan akan memberikan uang pembinaan kepada Karang Taruna sebesar Rp 5 Juta pertahun, pemberian uang santunan kematian sebesar Rp 2,5 juta, dan uang Rp 500 juta setiap tahun kepada desa diluar ADD dan DD.

Hal tersebut diungkapkan Calon Wakil Bupati Lamongan Saim saat memberikan pembekalan dan pemantapan relawan KarSa yang terdiri dari ASN (Aliansi Santri Nusantara), AMOL (Asosiasi Modin Lamongan), Pospera Lamongan dan Paguyuban Makam Lamongan di tempat warung kopi di Kelurahan Banjarmendalan Lamongan, Senin (12/10/2020) malam.

“Garis besarnya kami bukan menjual tampang, tapi visi misi untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lamongan melalui Nawa KarSa Perubahan dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih, yang transparan dan bertanggungjawab untuk meningkatkan layanan publik,” jelas Saim.

Dia juga berkomitmen, akan memberikan anggaran kepada pemerintahan desa yang tidak diberikan oleh pemerintahan sebelumnya sampai tingkat RT (Rukun Tetangga). Yakni dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 500 juta pertahun perdesa selain dari ADD dan DD. Kemudian pemuda Karang Taruna sebesar Rp. 5 juta pertahun dan insentif kepada Ketua RT akan dinaikkan menjadi Rp. 1 juta pertahun.

Baca Juga  Simpan dan Edarkan Upal, Warga Sukobendu Diringkus

“Kami juga akan memberikan santunan bagi masyarakat Lamongan yang meninggal dunia sebesar Rp 2,5 juta. Dengan catatan anggota keluarga yang meninggal tersebut harus menghubungi call center Pemkab. Kurun waktu 3 hari santunan tersebut akan diberikan kepada anggota keluarga yang ditinggal,” sambungnya.

Calon Wakil pasangan Kartika Hidayati ini juga akan mengatasi banjir yang selalu menjadi langganan setiap datang musim penghujan di wilayah Kota Lamongan.

“Drainase atau saluran ini akan menjadi agenda utama untuk menyelesaikan keluhan masyarakat kota setiap datang musim penghujan,” tandasnya.

Sementara Ketua Koordinator Kecamatan Lamongan Relawan KarSa Nursalim menjelaskan, pembekalan Relawan KarSa se-Kecamatan Lamongan ini bertujuan untuk memantapkan langkah tim untuk memenangkan pasangan KarSa pada Pilbup Lamongan.

“Kami akan totalitas untuk memenangkan pasangan KarSa. Karena masyarakat butuh perubahan. Perubahan itu ada pada visi misi KarSa,” ujarnya.

Nursalim menambahkan apalagi ditambah dengan keinginan masyarakat desa di Kabupaten Lamongan sangat kuat, karena selama 30 tahun belum pernah ada Bupati Lamongan dari kader NU.

Baca Juga  Puncak Aksi Tolak Omnibus Law Batal Digelar Hari Ini, Ini Alasannya

“Makanya kita harus membuktikan apa yang kita angan-angankan dan pikirkan harus terwujud untuk memiliki Bupati Lamongan dari kader NU yakni bunda Kartika dan pak Sa’im sebagai Wakil Bupati,” pungkasnya. (ra/yp)

News Feed