oleh

Bursa Calon Wakil Bupati, Nasdem Menunggu Surat Panitia Pemilihan

Achmad Djadi

Tulungagung (Afederasi.com) Kompetisi perebutan rekomendasi dari DPP Nasdem tidak terlihat di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Tulungagung, Jawa Timur. DPD memilih sikap menunggu surat dari panitia pemilihan (panlih) wakil bupati  dari DPRD setempat. Berbeda dengan PDIP baik kader dalam maupun luar kota Marmer saling berebut rekomendasi ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Kami memang belum bergerak. Surat dari panlih DPRD aja belum masuk,”kata Ketua DPD Nasdem, Achmad Djadi

Menurutnya selama belum ada surat dari panlih. DPD Nasdem belum bisa bergerak secara masif. Surat dari panlih akan dijadikan rujuakan untuk penjaringan orang nomor dua di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

“Kami juga belum juga ada instruksi dari DPP,”jelas mantan ketua DPD Golkar  itu.

Djadi panggilan akrab Achmad Djadi menjelaskan secara internal DPD Nasdem sudah menggelar rapat pleno bersama pengurus harian DPC (tingkat kecamatan) terkait siapa pengurus yang dicalonkan sebagai wakil bupati untuk mendapatkan rekom DPP. Sementara hanya Ahcmad Djadi yang disepakati. Meskipun demikian, jika ada intruksi DPP untuk menambah nama-nama lain yang diusulkan. DPD akan menggelar rapat pleno kembali.

Baca Juga  Penjaringan Wakil Bupati Lewat PDIP, Kader Internal Ber-KTA Daftar ke DPC, Kader Ekternal Bisa Daftar Melalui DPD

“Kalau DPP minta tambahan 2 nama lagi akan dipenuhi,”kata Djadi.

Seperti yang diketahui, hanya dua parpol yang berhak memberikan rekomendasi bakal calon wakil bupati, yaitu PDIP dan Nasdem. Pada pilkada 2018 silam. PDIP dengan 12 kursi di DPRD bisa memberangkatkan pasangan calon sendiri, Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo. Nasdem yang hanya mempunyai 1 kursi ikut mengusung. (am)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed