oleh

Bursa Calon Wakil Bupati, Gatot Sunu Layak Dapat Tiket PDIP

Gatot Sunu (kiri) bersama Maryoto Birowo, Arteria Dahlan ketika kampanye Sahto di GOR Lembu Peteng 2018 silam

Tulungagung (Afederasi.com) –  Bursa calon wakil bupati Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur mulai bermunculan di publik. Mereka bertarung untuk mendapatkan tiket atau rekomendasi utamanya dari sang pengusaha PDIP, Megawati Soekarno Putri. Karena PDIP dan Nasdem, partai pengusung yang memenangkan pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Birowo (Sahto).

Salah satu kandidat wakil bupati yang diperbincangkan publik adalah Gatot Sunu, seorang pengusaha yang memiliknya beberapa toko bangunan. Dia mengklaim banyak berkontribusi terhadap partai berlambang kepala banteng dalam kontestasi di Tulungagung dan sekitarnya.

“Saya sudah juga sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP per September 2018,”tegas Gatot Sunu kepada Afederasi.com kemarin.

Dia menjelaskan dalam pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2018. Gatot merupakan alumni Unmer Malang ikut memenangkan pasangan Sahto, yang diberangkatkan PDIP dan Nasdem. Pengusaha berperawakan tinggi itu mengerahkan seluruh tenaga dan pikiranya demi mengantarkan Sahto duduk kembali ke pendopo periode kedua.

“Alhamdulillah, pasangan Sahto mampu memenangi pilkada melawan penantangnya Margiono-Eko Prisdianto,”paparnya.

Selain berhasil mensukseskan kemenangan Sahto, pengusaha memiliki dua anak juga berhasil mengantarkan caleg DPR RI, Arteria Dahlan sebagai legislator periode 2019-2024. Bahkan dia menjadi ketua tim sukses untuk daerah pemilihan (dapil) VI Jawa Timur (Kabupaten Tulungagung, Kabupaten/Kota Kediri dan Blitar).

Oleh karena itu, Gatot Sunu pernah kuliah satu jurusan (ekonomi managemen) bersama Syahri Mulyo menegaskan kontribusi selama ini diberikan kepada PDIP sudah sepatutnya menjadi pertimbangan PDIP untuk memberikan tiket dalam bursa calon wakil bupati. (am)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed