oleh

Bursa Calon Wakil Bupati, DPD Nasdem Munculkan Dua Nama

Ketua DPD NasDem, Achmad Djadi pegang mik

Tulungagung, (Afederasi.com) –  Giliran DPD NasDem Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur memunculkan dua nama bakal calon wakil bupati periode 2018-2023. Dua nama tersebut Achmad Djadi (ketua DPD) dan Heru Marsudi, komisi saksi (KSN) Daerah partai nasdem.

“Dua nama (Achmad Djadi dan Heru Marsudi-red) itu sudah lama diusulkan oleh DPC atau tingkat kecamatan,”tegas wakil sekretaris DPD NasDem, Tatang Adiwiyono.

Dijelaskan DPD NasDem memang mempunyai mekanisme sendiri dalam penjaringan bakal calon wakil bupati mendampingi bupati Maryoto Birowo. Dua nama merupakan usulan dari struktur partai tingkat kecamatan atau DPC. Nama tersebut akan dibawa ke DPW NasDem Jawa Timur hingga DPP.

Terkait dengan keputusan siapa yang bakal direkom, lanjut Tatang merupakan wewenang penuh DPP, termasuk mungkin DPP mempunyai calon sendiri.

“Selengkapnya bisa konfirmasi kepada ketua NasDem Ahmad Djadi,”papar Tatang.

Disinggung soal dua nama kepala Desa Sidorejo Kecamatan Kauman Danang dan direktur RSUD dr Iskak Supriyanto, yang kabarnya bakal mendafar melalui partai bentukan Surya Paloh. Tatang menegaskan dia belum mengetahui secara pasti. Selama ini, mereka belum menjalin komunikasi secara remsi kepada partai.

Baca Juga  Update Bursa Polling Calon Wakil Bupati, Detik-detik Menunggu Rekom DPP PDIP

Selain NasDem bisa membuka penjaringan, sebanyak 11 orang yang mengikuti fit dan proper test melalui PDIP. Mereka adalah Suharminto (Wakil Ketua bidang organisasi), Islandri (Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu),  Wiwik Triasmoro (Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi), Sodik Purnomo (Sekretaris DPC PDI P Tulungagung), Gatut Sunu (Pengusaha), dan Saleh Mukadar (Mantan Ketua Umum Persebaya),  Permadi (Akademisi), Tatang Suhartono (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Tulungagung), Agus Santoso (Camat Pucanglaban), Bambang Agus Susetyo (Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur) dan Mohamad Soleh (Kepala Desa Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung).

Informasi yang himpun Afederasi.com. DPP PDIP sedang membahas siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi dari sebelas nama tersebut. Masing-masing calon terus melakukan komunikasi intensif melalui orang-orang yang mempunyai koneksi kuat dengan pengurus DPP PDIP. Meski mereka berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan rekomendasi. Akan tetapi kewenangan mutlak ditangan ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. Dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi. Apakah DPP PDIP akan merekom bakal calon diluar yang ikut fit and proper test?.

Baca Juga  Bantuan Tempat Cuci Tangan Berlogo NKI dan SGI Dipersoalkan Anggota DPRD

Bendahara DPC PDIP juga calon ketua DPRD periode 2019-2024 definitif, Marsono mengatakan DPC akan mengikuti perintah partai terkait dengan siapa yang bakal direkom oleh PDIP. Instruksi partai pasti akan dijalankan dan dipatuhi.

“Kami pasti mengikuti kebijakan partai,”katanya. (am)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed