oleh

Bapaslon Alfan-Zaenal Resmi Mendaftar di KPU Trenggalek

Trenggalek, (afederasi.com) – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2020, Alfan Rianto-Zaenal Fanani resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek, Jumat (4/9/2020) siang.

Dengan memakai pakaian putih-hitam, pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut dinyatakan lolos administrasi.

Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi mengatakan, Bapaslon Alfan Rianto-Zainal Fanani ini adalah pasangan pertama yang mendaftar di KPU Trenggalek. Menurutnya, secara keseluruhan untuk persyaratan pencalonan juga sudah diverifikasi dan hasilnya memenuhi syarat.

“Setelah dinyatakan lolos verifikasi, mereka diberi tiket untuk melanjutkan tahapan tes kesehatan di RS L Surabaya,” katanya.

Gembong melanjutkan, sesuai rencana tes kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 mendatang.

Sementara itu, usai mendaftar di KPU Trenggalek Alfan Rianto Muasir mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri dan telah siap berkontestasi. Kesiapan ini tentunya dibarengi dengan visi misi untuk mewujudkan masyarakat Trenggalek bangun dan sejahtera.

“Kami resmi diusung oleh PKB dan PKS dengan demikian saya optimis menang,” terangnya.

Baca Juga  Ormas KPK-RI Temukan Dugaan Kebocoran Anggaran Proses Lelang

Mantan Direktur Operasional Perum Jasa Tirta I yang akrab disapa Mas Totok juga menerangkan, dengan merapatnya PKS untuk berkoalisi dan telah memiliki kesepakatan bersama tentunya akan menjadi penyemangat.

Pihaknya dan pasangannya telah berkomitmen bersama partai pengusung untuk mewujudkan Trenggalek bangkit menuju masyarakat sejahtera.

Dengan mendaftar ke KPU di hari pertama ini, menunjukkan bahwa spirit dan motivasi yang tinggi menuju Trenggalek bangkit untuk masyarakat sejahtera dari kami.

“Secara prosedural saya sendiri telah resmi mengundurkan diri sebagai direksi BUMN dan sudah satu bulan lalu,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PKB Trenggalek Kholiq menjelaskan, PKB memang memunculkan figur yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

“Pemilihan Bupati ini merupakan kebutuhan masyarakat, jika partai tidak bisa menjawab kebutuhan masyarakat maka akan percuma,” ujarnya.

Menurut Kholiq, masyarakat saat ini sudah sangat dewasa dalam memilih pemimpin. Sehingga ini merupakan pencarian figur Bupati Trenggalek untuk masyarakat.

“Bapaslon Alfan-Zaenal yang kita usung ini lebih dewasa, arif dan bijaksana menjadi nilai lebih,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed