oleh

Bahas Hari Santri Nasional, PCNU Undang Paslon KarSa

Lamongan, (afederasi.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan mengundang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kartika-Saim (KarSa), Selasa (22/10/2020). Bukan semata-mata untuk kampanye, namun pertemuan tersebut untuk membahas peringatan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober mendatang.

“Ibu Kartika kan sebagai Ketua PC Muslimat NU, jadi beliau sengaja diundang untuk membahas Hari Santri Nasional (HSN),” kata Ketua PCNU Lamongan Supandi Awaluddin.

Supandi melanjutkan, selain itu pihaknya juga ingin mempertemukan Kartika-Saim dengan warga Nahdliyin yang hadir didalam rapat tersebut.

“Kami ingin kebersamaan ini berlanjut sesuai dengan komitmen Muskarcab,” jelasnya.

Sementera itu Calon Bupati Kartika Hidayati mengatakan, dirinya akan selalu menghormati amanah penuh dari Muskercab (Musyawarah Kerja Cabang) NU yang kemudian diteruskan melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi Bupati Lamongan 2020-2025. 

“Meskipun kami tadi sedang kampanye, ketika PCNU memanggil atau membutuhkan, maka kami harus datang,” katanya. 

Wanita yang juga Ketua PC Muslimat NU Lamongan melanjutkan, meski dirinya adalah kader NU, namun saat memimpin Kabupaten Lamongan harus mengayomi seluruh ormas selain NU bahkan warga non muslim.

Baca Juga  Polsek Tikung Bangun Musholla

“Kami akan menjadi pemimpin, tidak hanya warga NU tapi juga untuk warga Muhammadiyah, LDII dan ormas lainnya. Bahkan agama lain yakni Hindu, Kristen dan Budha yang ada di Kabupaten Lamongan,” katanya. 

Bahkan lanjutnya, energi positif juga telah mengalir dari ormas lain selain NU yang secara aklamasi mendeklarasikan diri untuk menentukan sikap utuh kepada pasangan KarSa.

“Jadi saya dengan pak Saim, Alhamdulillah mendapatkan dukungan dari LDII. Ini memang perintah NU, ketika menjadi pemimpin harus bisa mengayomi semua golongan,” tandasnya. (ra/yp)

News Feed