oleh

Sambut New Normal, PW IPNU Minta Pemprov NTB Siapkan Fasilitas Bagi Pelajar

Mataram, (afederasi.com) – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat meminta Pemprov NTB untuk menyiapkan segala sesuatu terkait kesiapan sekolah dan madrasah dalam menyambut New Normal pandemi Covid-19 di NTB.

“Pemprov NTB harus betul-betul memikirkan langkah-langkah kongkrit, baik dari segi pengaturan dan juga segi anggaran dalam menyambut new normal bagi madrasah dan sekolah-sekolah,” kata Ketua PW IPNU NTB Pauzan Basri kepada afederasi.com di Mataram, Selasa (16/5/2020).

Menurut survei IPNU di lapangan kata pria asal Lombok Utara ini, para siswa dan juga pihak sekolah belum memiliki pola yang bagus dan efektif dalam menghadapi new normal pandemi. Pihak sekolah meminta agar anggaran untuk menghadapi covid-19 bisa maksimal.

“Pihak sekolah minta disiapkan, baik segi pola dan juga anggarannya. Karena pandemi ini tidak bisa dianggap remeh, pemerintah harus siapkan itu semua,” ungkapnya.

Kementerian Agama yang menaungi madrasah dan Dikbud harus memikirkan itu semua tambahnya, jangan pihak sekolah dilepas dalam menjalankan kebijakan-kebijakan yang akan membahayakan para siswa dan santrinya.

Baca Juga  Dekatkan Dengan Masyarakat, Polres Tulungagung Bantu Operasi 50 Penderita Katarak

“Harus betul-betul siap. Karena tidak bisa main-main dalam menghadapi pandemi semacam ini, siswa belajar terlalu lama dari rumah juga masalah. Kalau masuk sekolah namun tidak siap, juga akan menjadi masalah besar,” pungkas Pauzan Basri Ketua IPNU NTB.(zan/am)

News Feed