oleh

Setahun Tak Pulang, Belasan Mahasiswa Asal Papua Terima Bantuan dari Polres Tulungagung

Tulungagung, (afederasi.com) – Sebanyak 16 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung asal papua menerima bantuan dari Polres Tulungagung, Jum’at (12/3/2021). Bantuan ini diberikan atas dasar kemanusiaan lantaran mereka sudah setahun tidak pulang ke daerah asal karena pandemi Covid-19.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Kasubbag Humas Polres Tulungagung Iptu Tri Sakti dan Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto di rumah kos Desa Plosokandang.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Kasubbag Humas Iptu Tri Sakti mengatakan, pemberian bantuan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat mereka dalam menuntut ilmu. Terlebih, saat ini mereka sudah lama tidak pulang ke kampung halaman karena Covid-19 masih mewabah.

“Kami memahami, pasti muncul rasa bosan, rindu, dan sebagainya,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut Tri Sakti, dengan adanya silaturahmi ini setidaknya bisa mengisi kesepiannya. Sekaligus meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun semoga ini bermanfaat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Tri Sakti juga berpesan agar para mahasiswa ini turut membantu pemerintah dalam menjaga kamtibmas dan protokol kesehatan. Menurutnya, civitas academica memiliki kepekaan yang tinggi terhadap masyarakat.

Baca Juga  Nyambi Jualan Sabu, Montir Motor Diciduk Polisi

“Kami berharap, adik-adik mahasiswa ini bisa menjadi kepanjangan tangan kami untuk mengedukasi masyarakat tentang prokes,” tukasnya.

Sementara itu Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Polres Tulungagung setiap hari Jum’at. Menurutnya, sesuai arahan Kapolres AKBP Handono Subiakto, semua anggota diminta untuk berbagi kepada masyarakat melalui program Jum’at berkah ini. (riz/yp)

News Feed