oleh

Dosen Meninggal Akibat Corona, Unars Lokcdown Selama 14 Hari

Situbondo, (afederasi.com) – Universitas Abdurahman Saleh (Unars) Situbondo, Jawa Timur diberlakukan lockdown sejak Senin (21/9/2020) hingga 14 hari kedepan. Langkah itu dilakukan, menyusul meninggalnya salah satu dosen di Universitas akibat Covid-19.

Pemberlakuan lockdown ini, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo, Ahmad Yulianto. Dirinya menjelaskan, jika semua aktifitas perkuliahan untuk sementara memang diberhentikan, lantaran meninggalkannya seorang dosen yang belakangan diketahui akibat corona.

“Untuk sementara ditutup hingga 14 hari kedepan, jadi tidak ada aktifitas dulu sambil menunggu hasil evaluasi lanjutan,” terang Yulianto.

Masih menurutnya, pada hari ke tujuh Satuan Tugas (Satgas) Covid -19 Kabupaten Situbondo, akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, apakah aktifitas unversitas bisa dibuka atau menunggu hingga 14 hari kedepan.

Data yang diperoleh dari Satgas Covid 19, hingga 20 September 2020, total ada 476 orang yang berstatus confirm corona, dengan rincian 383 dinyatakan sembuh, 57 orang dalam perawatan dan isolasi, serta 36 sisanya meninggal dunia. (ari/am)

Baca Juga  Hasil Denda Masker Masih Rp 6.5 Juta

News Feed