Selasa, 9 April 2019, 09:22 WIB

Ketua ISNU Pusat; Santri Milenial Harus Menjaga NKRI

Afederasi.com – Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pusat, Ali Masykur Musa menegaskan santri milenial harus menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI). Hal itu diungkapkan pada acara Pekan Seni dan Kreatifitas Mahasiswa (PSKM) di Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Jawa Timur pada Senin (08/04/2019).

Menurutnya santri milenial adalah orang Indonesia yang beragama Islam. Jadi santri milenial harus menjalankan agama Islam secara bingkai NKRI bukan menggunakan budaya Islam di Negara-negara Timur Tengah, seperti Arab Saudi dan lain sebagainya.  

“Mari kita jaga keislaman di Indonesia dengan penuh kedamaian,”ujar Masykur, mantan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Masykur menegaskan sebagai umat Islam ahli sunnah waljamaah jangan sampai terpecah belah karena berita bohong atau hoaxs. Sebagai umat Islam harus ikut membendung berita-berita bohong yang tujuanya hanya mengadu domba apalagi sudah menjadi agama sebagai alat propaganda demi meraih kepentingan golongan.

“Santri milinial harus berkontribusi terhadap perkembangan tehnologi informasi,”tegas Masykur asli kelahiran Desa Katanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Terpisah ketua ISNU Kabupaten Tulungagung M. Rifa’i mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjunjung tinggi perbedaan. Jangan sampai pilihan baik dalam pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif menyebabkan retaknya tali silaturim.

“Pilihan boleh beda, tapi jangan putus tali silaturahim,”ujar M. Rifa’i.

Sekedar diketahui sholawat dan ngaji bareng mahasiswa milenial yang dihadiri ketua umum ISNU Pusat Ali Maskur Musa dalam rangkaian PSKM. Selain itu, acara juga dihadiri oleh ribuan mahasiswa dan masyarakat sekitar. Mereka bisa membeli makanan dan minuman dan aneka pakaian di puluhan stand yang sudah disediakan panitia. (am)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed