oleh

Jenazah Co-Pilot Sriwijaya Air Tiba, Disambut Isak Tangis Keluarga

Surabaya, (afederasi.com) – Jenazah CO-Pilot Sriwijaya Air, Fadly Satrianto yang ditemukan di perairan Kepulauan Seribu Jakarta hari ini tiba di rumah duka, Jalan Tanjung Pinang no 72 A pada Jumat (15/1/2021) siang. Kedatangannya disambut isak tangis keluarga dan kerabat yang memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Berdasarkan pantauam reporter afederasi.com, jenazah tiba sekitar pukul 10.00 WIB.  Ia dinantikan oleh puluhan kerabat termasuk Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Setelah jenazah datang, kerabat langsung membawa peti jenazah Fadly ke Masjid Al Ikhlas yang tak jauh dari rumah.

Shalat jenazah dilangsungkan dengan khidmat. Beberapa dari kerabat tampak menitikkan air mata ketika peti dikeluarkan dari ambulans. Setelah 39 menit berada di masjid, jenazah kemudian dibawa menggunakan ambulans untuk disemayamkan di TPU Keputih. Sebelum dibawa, kerabat yang datang dari berbagai maskapai penerbangan tampak melakukan penghormatan terakhir. Jajaran pilot tampak berbaris di depan ambulans. Pukul 14.00 WIB, jenazah diberangkatkan menuju TPU Keputih.

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menyampaikan dukacita sedalam-dalamnya atas kepergian Fadly. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Surabaya terus membantu semaksimal mungkin untuk pemakaman dan kepulangan Jenazah.

“Fadly ini sosok kebanggaan warga Surabaya. Saya turut berdukacita atas kepergian DNA juga untuk korban lain,” ungkap Whisnu di rumah duka, Jumat (15/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Whisnu juga mengalui bahwa dirinya dengan mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang kini menjadi Menteri Sosial sedang dalam rencana membuat program sekolah penerbangan. Ia menjelaskan bahwasanya program ini membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi seluruh pelajar Surabaya untuk menjadi pilot.

“Kemarin saya dan Bu Risma sudah membuka kesempatan dan sekolah penerbangan bagi pelajar dan anak di surabaya. Kami berharap mampu mencetak pilot terbaik dari Surabaya,” pungkas Whisnu. (dwd/yp)

News Feed