oleh

BJ Habibie Wafat, Polres Tulungagung Gelar Sholat Ghaib

Seluruh anggota jajaran Polres Tulungagung, Jawa Timur, membaca surah Yasin dan Tahlil yang diperuntukkan kepada Almarhum Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie

Tulungagung, (Afederasi)–  Bangsa Indonesi saat ini sedang berduka karena kehilangan putra terbaik yaitu Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie yang meninggal pada Rabu (11/09/2019) malam. Berbagai do’a telah datang dari berbagai daerah, seperti halnya di jajaran Polres Tulungagung, Jawa Timur. Telah melaksanakan Sholat Ghaib pada Kamis (12/09/2019) pagi.

Sholat Ghaib tersebut dilaksanakan di Mushola Baitul Iman Polres Tulungagung yang diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, Pejabat Umum (PJU) dan anggota.

Sebagai imam sholat yakni Ipda Ahmad Makali yang menjabat sebagai Kasi Keuangan.
Berdasarkan pantauan pewarta, sholat ghaib tersebut dilakukan setelah apel pagi. Setelah apel dibubarkan, seluruh anggota langsung menuju mushola untuk mengambil air wudhu sebelum melaksanakan sholat. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan membacakan doa yasin dan tahlil.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, sejatinya kegiatan doa bersama (Binrohtal) ini rutin dilaksanakan setiap pagi di tempat yang berpindah-pindah. Namun, untuk hari ini, kegiatan dilaksanakan di mushola polres dan difokuskan untuk mengirimkan doa kepada almarhum BJ Habibie.

Baca Juga  Persempit Gerak Pelaku Kejahatan, Ini yang Dilakukan Polres Tulungagung

“Kita semua tau, beliau pernah menjadi Presiden RI yang ke 3,” katanya.

Untuk itu lanjut Tofik, sudah sepatutnya sebagai warga negara untuk mendoakannya. Terlebih, jasa-jasa beliau dalam membangun Indonesia juga besar.

“Harapan kami agar dosa-dosanya selama didunia diampuni dan beliau ditempatkan yang terbaik disisi-Nya,” imbuhnya.

Tofik menambahkan, selain mendoakan, pihaknya juga memasang bendera merah putih setengah tiang selama tiga hari berturut-turut. Hal ini sebagai wujud penghormatan terakhir untuk BJ Habibie.

“Ini juga instruksi dari pimpinan, nanti juga diteruskan ke Polsek jajaran,” pungkasnya. (ra/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed