oleh

Bangun BLK Senilai Rp 800 Juta, Anggota F-PKB DPR RI Anggia Ermarini Letakkan Batu Pertama

Tulungagung, (afederasi.com) – Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tulungagung bakal segera memiliki gedung Balai Latihan Kerja (BLK). Bangunan gedung yang berada di  area kantor PCNU Jl. Patimura Gg. II No.9 Desa Gedangsewu Kecamatan, Boyolangu sudah mulai dibangun. Anggota F-PKB DPR RI Anggia Ermarini meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan, pada Sabtu (17/10/2020) pagi.

Ketua DPC PKB Tulungagung Adib Makarim mengatakan pembangunan BLK tersebut  menelan biaya sekitar 800 juta, anggaran dari Kementrian Tenaga Kerja RI. Pembangunan BLK itu merupakan program aspirasi dari Anggia Ermarini, anggota Komisi IX.

“Program BLK itu untuk memajukan generasi penerus bangsa,” katanya.

Adib Makarim juga sebagai wakil ketua DRPD Tulungagung menjelaskan peletakan batu pertama pembangunan BLK dihadiri oleh Ketua  PCNU Tulungagung Hakim Mustofa, Wakil Ketua Muslimat NU Hj Nunin, Ketua Cabang Fatayat Siti Kusnul Kotimah, Ketua Cabang PMII Muhammad Afifudin , Ketua IPNU-IPPNU Mauludin dan Indah Khoirun Nada, Ketua GP Ansor Cabang Muhammad Khoirul Rifai dan undangan lainya.

Baca Juga  Digendak dan Dihutangi, Selingkuhan Tewas Dibunuh Pakai Linggis

“Ada banyak elemen masyarakat dan tokoh masyarakat yang mengikuti acara peletakan batu pertama,” tuturnya

Terkait dengan tujuan pembangunan BLK tersebut, Adib menerangkan bangunan BLK itu akan dipergunakan untuk pelatihan dalam bidang multi media. Dengan harapan, melatih generasi muda agar mengenal dan bisa mengikuti perkembangan Ilmu Tekhnologi (IT).

“Agar generasi muda mengenal perkembangan ilmu tekhnologi,” jelasnya

Adib Makarim menjabarkan ada beberapa syarat-syarat untuk menjadi peserta untuk mengikuti program BLK. Namun, karena masih dalam proses pembangunan syarat-syarat tersebut masih belum bisa di beberkan.

“Saya belum akan membicarakan mengenai syarat-syaratnya, karena ini masih dalam proses pembangunan,” ucapnya dengan canda

Menurut keterangan Adib, selain peletakkan batu pertama di BLK NU. Anggia juga akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan BLK Komunitas Otomotif di pondok pesantren Sunan Kalijaga Ngunut. Selain itu, penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk SDI Al-Hidayah Samir  Kecamatan Ngunut sebanyak 100 siswa dengan masing-masing siswa menerima 450 ribu.

“Setelah di PC NU, beliau menuju Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Ngunut guna peletakan batu pertama BLT disitu serta penyaluran dana PIP,” ungkapnya. (ziz/am)

News Feed